Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Tips Membersihkan Noda Membandel Pada Tembok Rumah

Shutterstock

Tips Membersihkan Noda Membandel Pada Tembok Rumah

Pernahkah kamu menemui noda pada tembok, tentunya hal ini pasti tidak aneh jika kamu memiliki sikecil yang sangat aktiv. Jika tidak diperhatikan maka anak akan mencoret-coret tembok. Sehingga akan meninggalkan noda yang mengganggu dan membuat rumah tidak terlihat indah. Terlebih jika noda yang menempel sangat membndel, pastinya kamu akan berpikir keras untuk mencari cara agar noda tersebut bisa hilang. Karna bagaimana pun dinding merupaka bagian pada rumah yang paling sering dilihat.

Sangat penting sekali merawat kebersihan dinding rumah agar selalu terlihat indah dan cantik. Nah dalam artikel ini kami akan memberikan tips cara menghilangkan noda yang membandel pada dinding, bahkan bahan-bahan yang di perlukan pun tidak lah sulit, justru ada di sekitar kamu loh, daripada penasaran, yuk langsung saja.

Baking Powder

Tips Membersihkan Noda Membandel Pada Tembok Rumah

Baking powder biasanya digunakan untuk membuat kue, namun ternyata kamu juga bisa menggunakannya untuk membersihkan noda pada tembok loh, caranya sangat mudah, kamu bisa mencampur baking powder dengan air bersih secukupnya. Kemudian oleskan campuran tersebut ke permukaan dinding yang terkena noda, gosok dengan perlahan sampai noda tersebut bisa hilang, kamu bisa menggosoknya menggunakan lap kain lembut.

Buah lemon

Tips Membersihkan Noda Membandel Pada Tembok Rumah

Jika kamu memiliki lemon di rumah, ini bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan noda yang membandel loh, lemon memiliki manfaat untuk mengangkat kotoran-kotoran yang membandel, caranya pun sangat mudah, kamu bisa memotong lemon menjadi beberapa bagian atau bisa dua bagian saja, lalu gocokan daging lemon kepermukaan yang terkena noda, gosok hingga bersih seperti semua. Setelah selesai, kamu bisa mengelapnya dengan lap sembut, selain membersihkan, lemon juga akan mengeluarkan wangi alami sehingga rumah menjadi memiliki aroma lemon.

Bedak Bayi

Tips Membersihkan Noda Membandel Pada Tembok Rumah

AOL.com

Tahukah kamu bahwa bedak bayi juga bisa di manfaatkan untuk menghilangkan noda pada tembok, bedak bayi memiliki kandungan bahan alami yang bisa menghilangkan noda-noda pada dinding. caranya pun mudah, kamu cukup mengusapkan bedak bayi kepermukaan dinding yang kotor dengan tangan, atau kamu bisa mencampurkan bedak bayi dengan air, campurkan air secukupnya agar lebih keset.

Pasta Gigi (Odol)

Tips Membersihkan Noda Membandel Pada Tembok Rumah

res.cloudinary.com

Selain bermanfaat untuk membersihkan gigi dari kotoran dan kuman, ternyata pasta gigi bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan noda pada tembok loh, contohnya noda krayon, nah caranya pun sangat mudah, kamu cukup ngengoleskan pasta gigi pada kain lap, pastikan jangan terlalu banyak, lalu gosokan lap pada noda di tembok, gosok nengan perlahan sampai noda bisa luntur, nah setelah noda mulai luntur, kamu bisa menggunakan lap basah atau spons untuk membersihkannya.

Cairan Alkohol

Tips Membersihkan Noda Membandel Pada Tembok Rumah

healthawarenesscommunity.com

Carian alkohol bisanya digunakan untuk membersihkan luka pada kulit, alkohol mampu membunuh atau menghambat pertumbuhan mikroogranisme. Nah selain digunakan sebagai antiseptic, ternyata alkohol bisa digunakan untuk membersihkan kotoran pada tembok loh. mungkin sebagaian orang baru mengentahui hal tersebut, namun ternyata cara ini ampuh loh. nah caranya kamu bisa menuangkan cairan alkohol ke kapas atau kain kering yang bersih, lalu usapkan kepermukaan tembok yang terkena noda. Gosokan secara perlahan sampai noda nya benar2 bersih.

Cairan Cuka

Tips Membersihkan Noda Membandel Pada Tembok Rumah

Tahukah kamu, ternyata cuka memiliki kandungan alami yang bisa mengangkat kotoran pada dinding rumah mu. Nah tentunya ini bisa kamu manfaatkan untuk membersihkan noda pada dinding rumah. caranya cukup sederhana, kamu bisa menuangkan cuka secukupnya pada kapas bersih, lalu usapkan pada tembok yang terkena noda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


8 + = eleven

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek