Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

TIPS Membersihkan Noda Membandel Pada Cermin Dengan Mudah

cemin rumah

TIPS Membersihkan Noda Membandel Pada Cermin Dengan Mudah

Disemua rumah pastinya ditemui cermin. cermin terkadang mudah sekali terkena kotoran sehingga jika dibiarkan akan terlihat kusam dan kurang nyaman untuk dilihat sehingga bisa merusak nilai estetika didalam rumah. penggunaan cermin pada rumah tak hanya untuk bercermin, pada rumah dengan desain minimalis akan sangat cocok menggunakan cermin karena akan memberikan kesan ruangan sempit terlihat lebih luas. Selain itu cermin juga bisa dijadikan sebagai hiasan dekorasi dengan bingkai dan bentuk yang unik.

Nah untuk menjaga cermin agar terlihat selalu kincong perlu dilakukan perawatan. Namun membersihkan membersihkannya menggunakan air tidak cukup. Butuh bantuan dari bahan lain agar cermin bisa kinclong. Karena noda yang lama tidak dibersihkan akan melekat kuat sehingga sangat  sulit untuk dihilangkan. Meskipun saat ini ada cairan pembersih yang ampuh namun apajadinya jika kamu tidak sempat membeli carian tersebut, nah dalam artikel ini kami akan membahas cara membersihkan kotoran pada cermin dengan bahan-bahan yang ada di rumah.

TIPS Membersihkan Noda Membandel Pada Cermin Dengan Mudah

Gunakan Pasta Gigi

res.cloudinary.com

res.cloudinary.com

Tak hanya berguna untuk membersihkan gigi dari kuman. Ternyata pasta gigi juga ampuh digunakan untuk membersihkan cermin dari kotoran dan kerak yang membandel pada cermin. keuntungan membersihkan cermin menggunakan pasta gigi adalah lebih hemat. Cara membersihkannya pun sangat mudah. Kamu bisa mengoleskan pasta gigi secara merata pada permukaan cermin. lalu diamkan selama kurang lebih 15 sampai 30 menit, hingga pasta gigi benar-benar kering. Nah setelah itu kamu bisa membilasnya dengan air dan keingkan menggunakan lap. Alhasil cermin menjadi lebih bersih dan kinclong dari sebelumnya.

Gunakan Cuka PutihDan Air Hangat

cuka

Cuka putih yang biasa digunakan untuk penyedap rasa pada makanan ternyata bisa digunakan untuk membersihakan noda membandel pada cermin loh. cuka putih dikenal sebagai antibakteri yang bisa membantu membersihkan noda membandel.

Cuka putih mudah sekali ditemukan dapur rumah. sehingga sangat mudah dan lebih menghemat pengeluarkan. cara penggunaan nya yaitu ambil air hangat lalu campurkan dengan cuka putih dengan perbandingan 2:1. Setelah selesai dicampurkan, kamu bisa mengoleskan campuran tersebut pada seluruh permukaan cermun menggunakan lap bersih. Gosokan dengan perlahan hingga noda benar-benar besih.

 

Gunakan Cairan Lemon

lemon

Lemon memiliki banyak sekali manfaat, selain segar dan memiliki rasa yang nikmat untuk di jadikan minuman, lemon juga bisa dijadikan sebagai masker wajah. Selain itu lemon juga banyak digunakan pada produk-produk pembersih, seperti pembersih lantai, cucui piring dan lain-lain. Nah tentunya carian lemon juga bisa digunakan untuk membesihkan noda pada cermin. lemon memiliki kandungan cairan asam yang bisa menghilangkan noda menempel pada cermin.

Cara membersihkan cermin menggunakan lemon sangat mudah, peras lemon lalu ambil air nya, nah air lemon tersebut bisa kamu oleskan ke seluruh permukaan cermin. tunggu beberapa saat, kemudian bilas dengan air dan lap kering

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


5 + seven =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek