Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

TIPS Membersihkan Dapur Agar Selalu Tampak Bersih Dan Nyaman

Desain Dapur colorful

TIPS Membersihkan Dapur Agar Selalu Tampak Bersih Dan Nyaman

Dapur merupakan sebuah ruangan yang harus selalu di perhatikan dalam segi kebersihan dan kerapihan nya. Karena dapur adalah ruangan yang setiap hari di gunakan untuk beraktivitas seperti memasak. Tak di pungkiri lagi dapur menjadi salah satu tempat yang sangat mudah terkena kotoran. Baik itu sisa makanan ataupun bumbu-bumbu dapur.

Dengan memperharikan kebersihan pada dapur akan ada banyak sekali manfaat yang bisa km daparkan. Mulai dari kenyamanan, kehindahan dan keluarga kamu terbebas dari berbagai penyakit. Hal ini jika kamu memiliki dapur yang kotor pasti bakteri-bakteri dan jamur akan mudah sekali tumbuh.

Oleh karena itu sangat penting dalam memperhatikan kebersihan pada dapur untuk menjaga kerluarga kita dari berbagai penyakit. Untuk membersihkan dapur sebnar nya sangat-sangat mudah. Namun agar lebih maksimal, kami akan memberikan TIPS  Membersihkan Dapur Agar Selalu Tampak Bersih Dan Nyaman. Yuk langsung saja.

 

Bersihkan Dapur Secara Berkala

TIPS  Membersihkan Dapur Agar Selalu Tampak Bersih Dan Nyaman

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membersihkan dapur, namun tak cukup hanya membersihkan sesekali. Namun kamu juga harus sering membersihkan dapur secara berkala agar dapur selalu tampak bersih. Dalam membersihkan dapur, jangan hanya membersihkan bagian permukaan atas saja, tapi kamu juga harus memperhatikan bagian-bagian yang sulit di jagkau  seperti keran air, meja, wastafel, kompor gas dan lain-lain. Unruk mencegah pertumbuhan dan juga penyebaran bakteri. Karena bakteri dan kuman akan sangat mudah berkembang pada lingkungan yang kotor.

Kamu juga harus selalu membuang isi tong sampah yang ada di dapur setiap hari agr kuman, bakteri dan serangga yang bersal dari sampah tidak menyerbar dan membuat semua bahan makanan dan peralatan dapur terkontaminasi.

 

Periksa dan Lakukan Perawatan Berkala Pada Kulkas

TIPS  Membersihkan Dapur Agar Selalu Tampak Bersih Dan Nyaman

foto/istocphoto

Jika kamu sering menyimpan banyak bahan makanan dan minuman di dalam kulkas, hal yang oenting yang harus kamu lakukan adlah dengan selau mengececk kulkas agar makanan yang kamu simpan tidak ada yang sudah kadaluarsa. Jika sudah menimbulkan bau yang sudah tidak sedap agar membuang makanan tersebut karena akan menjadi cikal bakal pertumbuhan bakteri yang bisa mengkontaminasi bajan makanan lain yang ada di kulkas. Terutama pada makanan yang tidak terbungkus dengan baik seperti buah-buahan dan sayuran.

Selain itu hal yang harus kamu perhatikan adalah dengan Menyusun bahan makanan di dalam kulkas. Hal ini bisa mencegah pertumbuhan bakteri. Cara nya dengan meletakan daging di bagian paling atas atau di freezer dan buah serta sayuran berada di bagian bawah.

 

Gunakan Perabot Dapur Berdasarkan Fungsi dan Atur dengan Rapi

TIPS  Membersihkan Dapur Agar Selalu Tampak Bersih Dan Nyaman

Menggunakan perabot atau peralatan dapur berdasarkan fungsinya mungkin menjadi hal yang berat bagi beberapa orang dengan alasan yang berbeda, seperti agar lebih hemat, praktis, dan sebagainya. Namun, menggunakan perabot untuk fungsi yang berbeda dapat menyebabkan peralatan tersebut terkontaminasi bakteri dan kuman akibat percampuran banyak zat. Untuk itu sebaiknya memiliki beberapa peralatan sejenis untuk fungsi yang berbeda-beda. Berikut beberapa tools yang perlu menjadi perhatian khusus:

Hal yang baik yang perlu di perharikan adalah dengan menggunakan peralatan dapur dengan fungsi nya. Hindari untuk menggunakan peralatan dapur dengan fungsi yang sama. Karna akan mudah dalam menyebarkan pertumbuhan bakteri. Hal ini mungkin akan berat bagi sebagian orang karena Ketika menggunakan alat yang berbeda saat memasak akan menyita waktu. Namun hal ini tidak di sarankan, oleh karena itu kamu sebaiknya memiliki beberapa peralatan sejenis untuk fungsi yang berbeda-beda. Berikit ini ada beberapa tools yang perlu menjadi perharian khusus:

Pertama, siapkan spons pembersih untuk tugas yang berbeda-brda, yang satu khusus untuk mencuci piring, satu untuk membersihkan wastafel dan satunya lagi untuk membersihkan permukaan perabotan dan peralatan didapur, seperti lemari, meja dan sebagainya.

Sediakan beberapa pisau atau membeli 1 set pisau yang nantinya digunakan berdasarkan fungsi dan kebutuhan masing-masing, seperti memotong daging, memotong sayuran, mengupas buah-buahan, dan lain-lain.

Sediakan dua talenan sesuai dengan fungsinya masing-masing. Misalnya, pertama talenan kayu untuk memotong daging saja dan kedua talenan plastik hanya untuk buah dan sayuran

Untuk memperindah dan membuat cantik dapur Kamu, letakkan perabot dapur dengan rapis. Pisahkan juga perlatan-peralatan sesuai dengan fungsinya sesuai dengan fungsinya. Jauhkan juga bumbu-bumbu masak dan bahan makanan dari peralatan yang berpotensi menyebarkan bakteri, seperti kompor dan wastafel.

 

Mengganti dan Membersihkan Peralatan Pembersih Secara Berkala

TIPS  Membersihkan Dapur Agar Selalu Tampak Bersih Dan Nyaman

Teflon Foto: Shutter Stock

Mengganti dan membersihkan peralatan merupakan hal yang sangat penting untuk menghindari pertumbuhan bakteri pada  perabotan rumah. Terutama pada alat-alat yang sangat mudah terkena bakteri seperti spons, kain lap, handuk tangan dan lain-lain. Untuk itu alangkah baiknya kita hasru menyiapkan alat-alat serupa untuk mengganti peralatan pembersih yang telah kotor agar tidak perlu menunggu untuk di persihkan.

Untuk kain lap san spon di harapkan untuk di bersihkan secara brekala agar baner-benar bersih dan agar bakteri tak sempat berkembang di dalamnya.  Agar lebih bersih maksimal kamu bisa menggunakan sabun cuci piring cairan anti bakteri.

 

Simpan Makanan dengan Baik

TIPS  Membersihkan Dapur Agar Selalu Tampak Bersih Dan Nyaman

furnizing.com

Untuk menjaga kebersihan pada makanan tentunya kamu harus menyimpan makanan dengan baik di tempat yang bersih yang tidak mudah di hinggapi berbagai seranga. Bumbu-bumbu dapur di simpan dengan rapih dan di tutup dengan wadah plastik agar kebersihannya selalu terjaga dengan baik.

 

—————————————————————————

Butuh jasa Arsitek dan desain rumah Profesional yang sudah berpengalaman?
arsitek77 siap membantu kamu untuk mewujudkan rumah impian kamu.
kamu bisa hubungi kami di nomor
(0813-1658-8088)
(0878-734-62888)

lihat beberapa desain rumah yang sudah kami kerjakan di link ini

Tags :

arsitek jakarta, arsitek bogor, arsitek bekasi, arsitek depok, jasa arsitek jakarta, jasa arsitek bogor, jasa arsitek bekasi, jasa arsitek depok, jasa desain arsitek, desain arsitek,desain arsitek jakarta, desain arsitek bogor, desain arsitek depok, desain arsitek bekasi, jasa arsitek77, jasa arsitek bogor, jasa kontraktor bangunan, desain rumah murah, jasa renovasi rumah dan bangunan rumah, rumah minimalis, Desain Rumah Arsitek77, Desain arsitek paling murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 6 = twelve

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek