Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

TIPS Melakukan Perawatan Tupperware agar selalu tahan lama

tupperware.co.id

TIPS Melakukan Perawatan Tupperware agar selalu tahan lama

Penggunaan wadah untuk mengemas makanan atau minuman menjadi sebuah kebutuhan yang penting. Biasanya wadah ini di gunakan saat berpergian ke luar rumah.  Tupperware menjadi salah satu contoh wadah yang paling sering di gunakan sebagai wadah makanan dan minuman ketika berpergian ke luar rumah. apalagi untuk kamu yang memiliki anak yang masih bersekolah. Pastinya penggunaan Tupperware sangat penting, karena kamu selalu ingin anak untuk memakan-makanan yang aman untuk di konsumsi. Membawa makanan dari rumah bisa menghindarkan anak untuk tidak jajan sembarangan ketika di sekolah.

Tak hanya untuk anak kecil, penggunaan Tupperware juga di gunakan oleh orang dewasa, seperti untuk bekal bekerja atau bekal ke suatu tempat. Nah Dengan begitu penggunaan Tupperware sangat penting bukan?. adakalanya untuk membuat Tupperware kita selalu awet, kita harus melakukan perawatan agar Tupperware bisa terus di gunakan, meskipun Tupperware memiliki garansi seumur hidup, namun jika permukaan nya kusam kamu tidak dapat mengcalim garansi tersebut. Garansi Tupperware berlaku untuk Tupperware yang pecah. Terlebih kamu juga pasti malas untuk mengcalim garansi tersebut jika barang nya hanya satu. Nah oleh karena itu yuk lakukan perawatan Tupperware agar selalu bersih dan awet. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk melakukan perawatan terhadap Tupperware mu.

 

Jangan menyimpan makanan berwarna dan berbau pada tupperware

TIPS Melakukan Perawatan Tupperware agar selalu tahan lama

(pixabay.com/jelly

Perawatan lainnya yang bisa kamu lakukan untuk merawat Tupperware agar selalu brsih dan wangi adalah dengan menghindarkan Tupperware dari makanan-makanan yang berwarna seperti kari ayam, bahan plastic sangat mudah untuk menyerap warna dan bau. Oleh karena itu kamu tidak boleh menyimpan makanan berwarna, jika kamu menyimpan makan kari ayam pada Tupperware terlalu lama, maka warna kari tersebut akan menyeap ke dalam dan akan membuat warna Tupperware berubah.  Nah solusinya, kamu bisa membungkus menggunakan plasik terlebih dahulu makanan-makanan yang memiliki warna sebelum di masukan kedalam Tupperware.

Kamu juga tidak boleh menyimpan makanan-makanan yang memiliki bau yang menyengat pada Tupperware, hal ini bisa membuat aroma tersebut melekat dan susah aga susah untuk di hilangkan meskipun sudah kamu cuci.

 

Jangan merendam Tupperware terlalu lama

TIPS Melakukan Perawatan Tupperware agar selalu tahan lama

Ketika kamu mendapati kerak yang memnadel yang menempel pada permukaan Tupperware pastinya kamu menrendam nya terlebih dahulu agar kerak-kerak tersebut nantinya mudah untuk di bersihkan. Namun efek dari merendam Tupperware ini akan berakibat buruk jika kamu merendamnya terlalu lama. Permukaan Tupperware akan terkelupas dan tampilannya akn menjadi kurang menarik.

Nah untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa menggunakan timer agar pasa saat merendam Tupperware tidak terlalu lama.

 

Gunakan spons lembut untuk mencuci tupperware

TIPS Melakukan Perawatan Tupperware agar selalu tahan lama

lazada.co.id

Untuk membuat Tupperware tetap awet, kamu bisa melakukan perwatan dengan mencucinya menggunakan sopns yang lembut. Meskipun Tupperware terbuat dari bahan yang berkualitas dan kuat. Bukan berarti kamu bisa menggunakan sikat apasaja untuk membersikan permukaan Tupperware. Penggunaan sikat kasar yang terlalu sering akan membuat Tupperware kamu menjadi kusam. Nah oleh karena itu gunakan spons yang lembut dan sabun cucipiring biasa untuk mencuci Tupperware tesebut.

Bersihkan secara menyeluruh pada bagian Tupperware dan jangan lupa bersihkan pada bagian putaran tutup botol dan sela-sela wadah agar Tupperware kamu bebas dari kuman.

 

Gunakan lap untuk mengeringkan Tupperware.

TIPS Melakukan Perawatan Tupperware agar selalu tahan lama

Ada hal penting yang harus kamu perhatikan untuk melakukan perawatan pada Tupperware, yaitu jangan mengeringkan Tupperware dengan cara menjemur nya secara langsung dengan panas matahari. Hal ini tidak di sarankan karena permukaan dan warna pada Tupperware akan cepat memudar dan tampilannya akan menajdi kusam sehingga tidak nyaman untuk di gunakan. Jika selesai mencucui Tupperware alagkah baiknya menggunakan kain microfiber untuk mengelap air pada permukaan Tupperware agar bisa bersih.

 

Jangan memasukan makanan atau minuman panas secara langsung pada tupperware

TIPS Melakukan Perawatan Tupperware agar selalu tahan lama

tupperware.co.id

Untuk membuat Tupperware awet kamu bisa merawatnya dengan tidak memasukan makanan atau minuman panas pada Tupperware maskipun Tupperware aman untuk makanan panas dan tidak menumpulkn reaksi zat, tapi tetap saja, Tupperware terbuat dari bahan plastic dan hal ini harus kamu hindari, karena jika kamu terlalu sering memasukan makanan dan minuman panas secara langsung maka efeknya Tupperware akan melengkung dan memuai sehingga akan mengalami perubahan bentuk. Apalagi kerusakan seperti ini tidak termasuk kedalam calim garansi, jadi kamu harus hati-hati.  Lebih baik untuk membiarkan suhu makanan menjadi hangat terlebih dahulu, lalu bisa dengan aman untuk di masukan kedalam Tupperware.

 

Kenali jenis-jenis Tupperware agar tidak salah saat menggunakannya

TIPS Melakukan Perawatan Tupperware agar selalu tahan lama

shopee.co.id

Ada beberapa jenis Tupperware yang bisa kamu pilih, dan jenis-jenis ini di kategorikan berdasarkan kegunaan Tupperware tersebut. Jika kamu ingin menggunana   Tupperware yang bisa di masukan kedalam microwave maka kamu bisa memilih Tupperware dengan bahan crystalwave, jenis material Tupperware ini tidak akan meleleh pada saat di masukan kedalam Tupperware.

Namun jika kamu menginginlan Tupperware yang bisa di masukan kedalam freezer, kamu bisa menggunakan jenis Tupperware freezmate. Tapi jika kamu juga bisa menggunakan Tupperware biasa untuk di masukan kedalam freezer. Namun kekurangannya Tupperware biasa akan aga sulit di buka dan rentan Pecah jika di paksa. Nah ini juga bisa menjadi hal penting untuk mengenali jenis-jenis Tupperware agar kamu tidak salah ketika nanti akan di gunakan, penggunaan Tupperware biasa pada microwave tentunya akan merusak Tupperware, akibat nya Tupperware akan meleleh dan kamu tidak bisa mengcalim garansi.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


7 + two =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek