Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

TIPS Efisien Merapihkan Barang Yang berantakan Di Rumah

menata rumah

TIPS Efisien Merapihkan Barang Yang berantakan Di Rumah

Mempunyai barang-barang banyak tentunya akan mengurangi kenidahan pada ruangan interior rumah kamu. Selain itu Barang-barang tersebut akan mengurangi gerak di runah dan membuat rumag lebih panas karena sirkulasi udara terhalang.

Tumpukan barang pada rumah tentunya akan menjadi tempat debu berkumpul hingga menjadi sarang nyamuk dan kecoa. Dan akhirnya akan mempengaruhi Kesehatan kamu dan keluarga di rumah.

Nah untuk itu sangat penting memperhatikan keperluan furniture dan barang barang yang ada di rumah. Kamu juga harus selalu membersihkan dan merapihkan nya secala berkala. Selain membuat ruangan akan terlihat rapih tentunya kamu juga akan mendapat kepuasan tersendiri.  Untuk memudahkan kamu dalam merapihkan rumah kali ini arsitek77 akan membagikan TIPS Merapihkan rumah agar mudah dan efesien waktu. Yuk langsung saja.

Lakukan secara bertahap

TIPS Efisien Merapihkan Barang Yang berantakan Di Rumah

Merapikan barang yang menumpuk di rumah bisa menjadi pekerjaan yang melelahkan. Pasalnya, ada banyak ruangan di rumah, seperti kamar tidur, ruang keluarga, ruang tamu, dan dapur.

Agar tetap efektif dan tidak membuat kamu kelelahan, sebaiknya rapikan secara bertahap ya. Tidak apa-apa jika Kamu membutuhkan waktu beberapa hari untuk menyelesaikan semuanya.

Apabila Kamu bersikeras merapikan semua barang di rumah sekaligus, Kamu hanya akan kelelahan dan kembali menumpuk barang dengan sembarangan.

Buang barang yang sudah tidak dibutuhkan

TIPS Efisien Merapihkan Barang Yang berantakan Di Rumah

Coba Kamu perhatikan barang-barang yang ada di rumah. Apakah semuanya Kamu butuhkan?

Mengutip ucapan Marie Kondo, seorang ahli merapikan barang dari Jepang, setiap orang harus tahu barang apa yang layak disimpan dan yang harus dibuang. Untuk itu, coba refleksikan ke diri Kamu sendiri ya.

Jika tidak ingin membuangnya, Kamu bisa menyumbangkan barang-barang tertentu yang masih layak kepada yang membutuhkan. Tentu, hal tersebut akan lebih bermanfaat.

Siapkan dua wadah agar proses merapikan lebih praktis

dua dus

Sebelum mulai merapikan barang, sebaiknya Kamu menyiapkan dua buah wadah. Satu wadah untuk menyimpan barang-barang yang akan disimpan dan satu wadah untuk menyimpan barang-barang yang akan dibuang.

Pilih wadah yang cukup besar agar Kamu dapat memasukan banyak barang ya, Ma. Kamu bisa menggunakan plastik ataupun kardus. Keberadaan wadah ini akan membuat kegiatan merapikan barang lebih praktis lho.

Kategorikan barang sesuai jenisnya

 

kategori

Ketika barang di rumah sudah terlalu banyak, terkadang penempatannya tercecer di beberapa tempat. Misalnya, mangkuk yang seharusnya disimpan di dapur menumpuk di ruang keluarga atau buku yang seharusnya disimpan di rak menumpuk di meja makan.

Nah, Kamu bisa merapikan barang sekaligus mengategorikan sesuai jenis agar nantinya lebih mudah dipindah atau disimpan kembali di tempat yang seharusnya.

 

Baca Juga : 5 Tips Menata Interior Rumah Bisa Bikin Betah

 

 Manfaatkan organizer untuk menata barang

4

Nah, agar rumah lebih rapi lagi, Kamu bisa memanfaatkan organizer untuk menata barang. Organizer sangat membantu untuk menyimpan pernak-pernik ataupun barang-barang kecil.

Kamu bisa menggunakan organizer untuk menyusun koleksi buku, menyusun alat tulis, sepatu, hingga peralatan dapur.

Itu dia tips yang bisa Kamu ikuti untuk merapikan barang menumpuk di rumah. Semoga dengan tips ini, rumah Kamu semakin rapi ya! Jika rumah rapi, tentu tinggal di rumah akan semakin nyaman dan juga sehat.

Nah, selain merapikan, hal yang tidak kalah penting adalah menjaga kerapihan tersebut. Oleh karena itu, biasakan anggota keluarga untuk disiplin meletakkan barang di tempatnya ya, . Jangan lupa untuk lebih bijak setiap Kamu ingin membeli barang baru.

 

 

 

Butuh jasa arsitek dan desain rumah Profesional yang sudah berpengalaman?
arsitek77 siap membantu kamu untuk mewujudkan rumah impian kamu
kamu bisa hubungi kami di nomor
(0813-1658-8088)
(0878-734-62888)

lihat beberapa desain rumah yang sudah kami kerjakan di link ini

Tags :

arsitek jakarta, jasa arsitek, jasa desain rumah, jasa arsitek77, jasa arsitek bogor, jasa arsitek jakarta, jasa arsitek bekasi, jasa kontraktor bangunan, desain rumah murah, jasa renovasi rumah dan bangunan rumah, rumah minimalis, Desain Rumah Arsitek77, Desain arsitek paling murah,

 

 

Sumber Referensi : www.popmama.com

One Response to TIPS Efisien Merapihkan Barang Yang berantakan Di Rumah

  1. [...] Baca Juga : TIPS Efisien Merapihkan Barang Yang berantakan Di Rumah  [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


2 + = nine

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek