Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Tips Cara Meningkatkan Daya Jual Pada Rumah Hunian

desain atap plana modern

Tips Cara Meningkatkan Daya Jual Pada Rumah Hunian

Ketika kamu memiliki rumah yang akan kamu jual, usahakan kamu harus melakukan cara-cara yang akan kita paparkan di bawah ini. Dengan tujuan agar kamu dapat meningkatkan daya jual untuk rumah kamu. Dengan meningkatkan daya jual tentunya kamu akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar dan tentunya rumah kamu akan cepat terjual.

Selain dari sisi fisik bangunan hal yang dapat mempengaruhi daya jual rumah kamu adalah kenyamanan yang di pancarkan di setiap ruangan. Kamu bisa memperhatikan dari segi kebersihan dan kerapihan pada rumah agar si konsumen lebih tertarik untuk membeli rumah kamu.

Breikut ini kami tim arsitek77 akan merangkum beberapa Tips cara meningkatkan daya jual pada rumah hunian yang sudah kamu rangkum dari beberapa sumber, yuk langsung saja simak.

 Baca Juga : Tips Menata Foto Foto rumah dengan Ciamik

Cat Rumah

Tips Cara Meningkatkan Daya Jual Pada Rumah Hunian

Dengan memperharikan penampilan tidak terleas dari warna cat. Ketika cat rumah kamu terlihat pudar dan kusam lebih baik kamu mengecat nya terlebih dahulu. Karena itu akan membuat rumah kamu terlihat usang. Kamu tidak perlu mengecat semua ruangan kamu. Cukup pada bagian-bagian yang penting saja, seperti bagian depan rumah, ruang tamu, ruang kamar mandi, dapur dan dapur. Karena tentunya itu akan menjadi bahan pertimbangan untuk customer dalam membeli rumah kamu.

Jika terhat lebih cerah dan bersih dengan cat baru makan customer akan mempertimbangkan untuk membeli rumah kamu karena terlihat nyaman. kamu bisa memberikan warna-warna yang tidak terlalu mencolok atau warna yang terkesan norak. Karna semua orang kurang suka dengan warna-warna yang terlalu mencolok. Alangkah baiknya kamu mengecat rumah kamu dengan warna yang netral seperti warna putih, crem dan abu-abu. Atau warna lain yang tidak terlalu mencolok.

Pastikan pengecatan dilakukan dengan rapih, pertahtikan lubang-lubang bekas paku atau retakan di tambal terlebih dahulu agar mendapatkan hasil cat yang lebih maksimal dan rapih.

 Baca Juga : Tips Membuat Dapur Selalu Tampak Rapih Dan Bersih

Bersihkan langit-langit ruangan

Tips Cara Meningkatkan Daya Jual Pada Rumah Hunian

selain memperhatikan cat pada tembok. Kamu harus memperhatikan langit-langit pada rumah. kamu harus membersihkan langit-langit rumah agar terlihat terawat. Apabila langit-langit memiliki bekas rembesan air maka kamu bisa mengecat nya Kembali agar terlihat lebih bersih.

Jika memang parah seperti langit-langit yang sudah ada Sebagian yang bolong maka sebaik nya kamu mengganti Sebagian karna jika di biarkan seperti itu tentunya customer akan menawar harga ruamah kamu dengan harga yang rendah. Jadi tidak salah kamu sedikit mengeluarkan biaya untuk mengganti Sebagian langit-langit rumah agar terlihat rapih dan bersih.

 

Pencahayaan Pada Rumah 

Tips Cara Meningkatkan Daya Jual Pada Rumah Hunian

Hal yang penting lainnya adalah dengan memperhatikan pencahayaan ruangan kamu. Dengan membersihkan debu-debu pada kaca jendela tentunya akna membuat cahaya matahari lebih maksimal untuk masuk kedalam rumah kamu. Dan pastikan setiap furniture tidak ada yang menghalangi jalannya masuk cahaya pada rumah kamu.

Dengan pencahayaan yang melimpah tentunya udaha yang di hasikan akan bagus dan membuat nyaman. kamu juga bisa mengganti lampu LED pada ruangan kamu untuk menadpatkan pencahayaan yang lebih maximal pada malam hari.

 Baca Juga : Tips Merawat Furniture Berbahan Besi Dengan Mudah

Bersihkan Dapur 

Tips Cara Meningkatkan Daya Jual Pada Rumah Hunian

Foto: iStock

Dapur menjadi ruangan yang lebih penting kamu perhatikan. Karena Ketika kamu memiliki dapur yang berantakan dan kotor tentunya itu akan menjadikan daya jual rumah menurun. Semua orang menyukai kebersihan bukan. Kamu harus membersihkan bagian-bagian dapur yang dirasa sangat penting seperti wastapel dan meja-meja dapur.

Jika terlihat berntakan karena perabotan dapur. Kamu bisa merapihkan dengan membuat rak vertikal atau menggantungkan nya pada tembok. Dan tata dengan rapih. Jika dirasa cat dapur kurang dan kusam. Tentu kamu harus mengecatnya terlebih dahulu. Tapi tidak harus semua ruangan dapur. Kamu bisa mengecat bagian-bagian dinding dapur yang terlihat kotor saja.  Usahakan cat yang kamu gunakan adalah cat yang sama seperti cat yang dahulu di pakai agar warn nya lebih selaras.

Hal yang lebih penting yang harus kamu perhatikan adalah kondisi keran dan pembuangan air. Pembuangan air pada dapur kamu mampet maka haris di bersihkan terlebih dahulu. Pastikan semua nya dapat berfungsi dengan baik. Agar customer lebih yakin dengan rumah kamu.

 

Membersihkan Kamar mandi 

Tips Cara Meningkatkan Daya Jual Pada Rumah Hunian

Bersihkan kamar mandi rumah kita jika terlihat kotor. Bersihkan kerak-kerak yang menempel pada keramik . pastikan juga kamu harus mengecek saluran pembuangan air agar tidak mampet dan pastikan juga setiap keran agar berfungsi dengan baik.

 

Membersihkan Halaman Rumah

Tips Cara Meningkatkan Daya Jual Pada Rumah Hunian

Yang terakhir hal yang lebih penting kamu harus memperhatikan halaman depan dan belakang rumah. bersihkan rumput atau semak belukar, tumbuhan liar sehingga tidak memberikan kesan yang kurang indah.  dengan memperhatikan bagian luar rumah pastinya kamu akan mendapatkan rumah yang bersih dan lebih cerah.

 

Pada dasarnya dengan memperharikan aspek kebersihan pada rumah kamu akan membuat daya jual rumah semakin tinggi. Dan perhatikan juga semua perlengkapan rumah kamu berfungsi dengan baik. meskipun harus mengeluarkan sedikit dana.  Kamu akan mendapatkan keuntungan yang lebih. Di sisi lain dengan memperhatikan aspek kebersihan dan fungsi rumah. tentunya rumah kamu akan cepat terjual.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


two + 8 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek