Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Cara Menghilangkan Aroma Tidak Sedap Pada Blender

www.philips.co.id

Cara Menghilangkan Aroma Tidak Sedap Pada Blender

Pada jaman modern saat ini siapa sih yang tidak mempunyai blender di rumah nya. Alat elektronik yang satu ini sudah menjadi kebutuhan yang sepertinya wajib karena fungsinya yang sangat bisa di andalkan. Mulai dari meracik bumbu masakan, jus, sambel dan lain-lain. Dengan alat yang satu ini tentunya kegiatan di dapur bisa di lakukan dengan mudah dan cepat sehingga proses memasak jadi lebih efisien sehingga kamu bisa meluangkan banyak waktu dalam kegiatan lain.

Namun pernah kah kamu menemukan masalah pada saat sesudah menggunakan blender. Justru blender mu mengeluarkan bau yang tidak sedap. Hal ini sering terjadi. Biasanya masih ada bahan makanan yang tersisa di bagian dalam sisi dekat pisau blender, area tersebut memang sulit di bersihkan. Meskipun kamu tidak mendapati kotoran yang tersisa namun tetap saja bau akan terasa karena area tersebut tidak tergosok secara maksimal seperti permukaan lainnya.

Nah daripada bingung, kali ini arsitek77 akan membahas cara menghilangkan bau tidak sedap pada blender dengan ampuh. Yuk langsung saja.

 

Gunakan Air Hangat, Sabun Cuci Dan Cuka

Cara Menghilangkan Aroma Tidak Sedap Pada Blender

Setelah menggunakan blender biasanya kebanyakan orang tidak lansung mencuci blender tersebut dengan alasan untuk mencuci sekalian dengan perabotan dapur yang lain agar pekerjaan hanya di lakukan sekali. Namun tahukah kamu bahwa cara ini sebenar nya tidak di anjurkan karena sisa-sisa makanan yang teracik pada blender jika di diamkan dalam waktu beberapa menit atau jam, akan mengeras pada permukaan blender sehingga akan sulit nantinya untuk di bersihkan. Jika sulit di bersihkan nantinya pasti akan ada sisa-sisa kotoran yang masih menempel sehingga blender tidak bersih dengan maksimal dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Jika kamu sudah terlanjur melakukan hal tersebut maka kamu bisa mengikuti cara-cara berikut ini. Siapkan air hangat, lalu masukan kedalam blender, masukan juga beberapa tetes sabun cuci piring dan satu sendok makan cuka. Lalu diamkan beberapa menis sampai kotoran yang menempel tersebut mulai terangkat.

 

Gunakan Baking Soda Dan Air Hangat

Cara Menghilangkan Aroma Tidak Sedap Pada Blender

fibercreme.com

Tak bosan-bosannya kami membahas mengenai manfaat baking soda untuk kebutuhaan dalam membersihkan berbagai macam perabotan rumah. Baking soda bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan aroma tidak sedap pada blender. Cara nya sangat mudah. Cukup siapkan 1 sendok baking soda dan secangkir air hangat. Lalu masukan keduanya kedalam blender. Setelah itu nyalakan blender beberapa saat. Dalam proses ini baking soda akan mengangkat lemak dan kotoran yang menempel pada permukaan blender. Sehingga blendermu akan terhindar dari bau yang tidak sedap.

Gunakan Cairan Ahlkohol Dan Hydrogen Peroksida

Cara Menghilangkan Aroma Tidak Sedap Pada Blender

shopee.co.id

Jika memang sangat sulit untuk menghilangkan aroma yang tidak sedap pada blender, maka ada cara yang lebih ampuh, yaitu dengan menggunakan alkohol dan hydrogen peroksida. Biasanya permukaan bagian dalam dekat pisau sangat susah untuk di bersihkan. Meskipun sudah ada juga blender yang bisa di buka bagian pisau nya, namun pemakaian blender masih banyak yang pisaunya tidak bisa di lepas.

Nah oleh karena itu cara yang bisa di lakukan untuk menghilangkan aroma yang tidak sedap itu bisa dengan memasukan cairan alkohol dan hydrogen peroksida kedalam blender. Lalu diamkan selama satu malam. Cara ini memang membutuhkan waktu yang aga lama. Namun ini sangat efektif untuk menghilangkan aroma tidak sedap. Setelah di diamkan semalaman, esok harinya kamu bisa langsung membersihkan blender. Seketika pasti kamu mendapati kotoran yang mengerak atau noda-noda lemak pada blender akan hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


five + = 9

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek