Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

TIPS Cara Menanam Sayuran Di Rumah Tanpa Ribet

bibitunggul.co.id

TIPS Cara Menanam Sayuran Di Rumah Tanpa Ribet

Daripada bosan di rumah karena tidak ada kegiatan akibat PSBB. Mending melakukan aktivitas-aktivitas yang bermanfaat. Contohnya menanam sayuran. Sayuran merupakan bahan makanan pokok yang selalu di konsumsi setiap hari oleh manusia. Selain itu sayuran juga memiliki banyak sekali protein dan dan makanan yang sehat. Karena masa pandemi ini tentunya kamu dan keluarga harus tetap tinggal di rumah agar penyebaran virus Covid19 bisa di minimalisir.

Sembari di rumah agar tidak bosan mending menanam sayuran. Tentunya menanam sayuran tak hanya di lakukan di kebun. Kamu juga bisa menanamnya di rumah, entah lahan kosong yang sempit atau halaman depan/belakang rumah mu.  Selain itu menanam sayuran juga memberikan keuntungan buat kamu karena saat ini ada beberapa sayuran yang aga sulit di temui, dengan menanam sayuran di rumah tentunya kamu tidak harus kemana-mana dan bisa tetap di rumah.

Ada banyak jenis sayuran yang bisa kamu tanam di rumah. namun bagaimana cara menanam nya?, nah dalam artikel ini kami arsitek77 akan membahas TIPS Cara Menanam Sayuran Di Rumah Tanpa Ribet. tanpa menunggu lama-lama yuk langsung saja.

Menanam Sayuran Menggunakan Teknik Hidroponik

TIPS Cara Menanam Sayuran Di Rumah Tanpa Ribet

rumah.com

Menanam dengan cara hindoponik ini sudah banyak sekali di lakukan, karena cara ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki keterbatasan lahan. Selain itu cara menanam sayuran dengan Teknik hidroponik juga sangat mudah sehingga kamu bisa mempraktrkannya di rumah.

Langkah awal kamu harus menyiapkan botol plastic, kain sumbu, jeriken, nutrisi untuk hidroponik, dan bibit yang akan di tanam. Untuk bibit nya agar kamu tidak perlu kepasar untuk membeli, kamu bisa memesan nya di toko online. Karena saat ini saudah banyak sekali toko online yang menjual bibit-bibit sayuran. Sehingga kamu tidak perlu kepasar dan berdesakan dengan orang lain karena akan sangat berbahaya pada masa pandemi seperti ini.

TIPS Cara Menanam Sayuran Di Rumah Tanpa Ribet

bebeja.com

Yuk lanjut, setelah kamu menyiapkan alat dan bahan di atas. Kamu bisa mengambil botol plastic, lalu potong menjadi dua bagian. Kemudian lubangi sisi atas pada botol untuk pemasangan sumbu dan aliran hawa. Setelah itu gunakan sumbu pada bagian bawah botol. Masukan sisi atas botol kebawah dengan cara terbalik, di bagian atas botol di isikan dengan media tanam . setelah itu kamu bisa menanam bibit 2-3 biji, kemudian siram dengan larutan nutrusi untuk hindroponik yang sudah di siapkan sebelumnya.  Nah agar tanaman sayurmu bisa tumbuh dengan baik pastikan untuk menempatkanya di tempat yang mudah untuk terkena matahari.

Teknik Menanam Sayuran Menggunakan Polybag

TIPS Cara Menanam Sayuran Di Rumah Tanpa Ribet

bibitunggul.co.id

Jika kamu ingin memilih cara menanam sayuran dengan butget yang lebih murah dan cara yang lebih mudah adalah dengan Teknik menanam sayuran di polybag. Teknik ini memiliki banyak sekali keunggulan, mulai dari hemat tempat, bebas hama dan perawatannya pun sangat mudah.  Teknik ini juga cocok untuk rumah yang memiliki dataran rendah maupun tinggi.

Nah Langkah-langkah yang bisa kamu lakukan pertama dalah siapkan polybag, benih yang akan di tanam, sekam padi, pupuk kendang dan tanah. Cara membuatnya, capmurkan sekam padi, pupuk kendang dan tanah sampai merata. Lalu masukan campuran tersebut kedalam polybag, setelah itu taburkan bibit sayuran yang akan kamu tanam, yang terakhir kamu bisa menyiramnya dengan air.

Agar sayuranmu bisa tumbuh dengan subur, usahakan untuk menempatkannya di tempat yang mudah untuk terkena sinar matahari.

 

Teknik Menanam Sayuran Menggunakan Pot

TIPS Cara Menanam Sayuran Di Rumah Tanpa Ribet

youtube.com

Teknik menanam dengan media pot bisa kamu lakukan di rumah. cara ini juga cocok untuk kamu yang memiliki lahan yang kecil, kamu bisa menanam nya di halaman depan atau belakang. Teknik ini juga bisa mempermanis halaman rumah mu. Apalagi jika sayuran mu di tata dengan rapih.

Cara menanam sayuran dengan media pot ini hampir sama dengan Teknik hidroponik dan polybag.  Pertama-tama kamu bisa menyiapkan bibit tanaman, tanah, pupuk kendang,nutrisi, sekam padi dan yang terakhir yaitu pot yang akan kita gunakan sebagai medianya.  Langkah selanjutnya adalah campurkan, pupuk kendang, sekam padi, tanah, dan nutrisi sampai merata. Setelah semuanya tercampur, lalu masukan kedalam pot, dan masukan benih sayuran yang akan kamu tanam dan siram sayuran secara rutin. Tempatakn sayruan di tempat yang mudah terkena paparan sinar matahari agar sayuran bisa tumbuh dengan baik dan subur.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


7 + = eleven

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek