Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Tips Aplikatif Untuk Furnitur

Tips Aplikatif Untuk Furnitur - Beberapa tips di bawah ini barangkali bisa anda pergunakan untuk keperluan interior anda:

* bahan pendukung furnitur umumnya menggunakan kaca. Ada berbagai pilihan antara lain: kaca polos, gelap, tempered, es, dan film. Namun tidak semua jenis bisa digunakan . Umumnya yang banyak digunakan adalah yang polos, tempered, kaca es, dan sandblast.

* Umumnya ukuran kaca berkisar antara 2 mm – 19 mm. Untuk pendukung furnitur ketebalan yang digunakan antara 3 mm – 12 mm

* Jika ingin membuat tampilan kaca lebih cantik gunakan kaca hias dan kaca ukir lebih dikenal dengan kaca patri. Ada lagi jenis kaca lukis yang motifnya lebih halus dari kaca ukir.

* Kaca patri dapat dibuat berbagai motif, warna, dan ukuran sesuai selera . Unsur rangka dapat menggunakan tembaga atau kuningan.

* Untuk finishing pada furnitur sebaiknya memperhatikan kerapian. Untuk bahan kayu finishing dapat menggunakan melamik, pelitur, dan cat duco. Selain itu ada yang menggunakan laminate . Umumnya memakai takon dan formika.

* Agar tetap kuat besi menggunakan finishing bahan anti karat, pelapis anti baret, dan tahan cuaca. Finishingnya bermacam-macam dari cat besi, powder coating, chrome, mirror dengan motif butiran kaca, dan hairline berbentuk garis seolah-olah air hujan.

* Finishing kaca bisa dengan sandblast, stiker sandblast, stiker film, gosok halus, dan gravier.

Itulah beberapa tips untuk Tips Aplikatif Untuk Furnitur, semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


2 + = eight

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek