Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

TIPS Ampuh Menguris Kecoa Yang Bersarang Pada Ruangan Rumah

my-best.id

TIPS Ampuh Menguris Kecoa Yang Bersarang Pada Ruangan Rumah

Hewan-hewan kecil pastinya sangat menganggu jika di biarkan terus hidup di dalam ruangan, tentunya ini di sebabkan oleh ruangan yang kotor dan menimbulkan bau tidak sedap sehingga mengundang berbagai hewan untuk datang ke dalam rumah kita. Terutama hewan kecoa. Siapa sih yang tidak jiji dengan hewan yang satu ini. Meskipun tidak mengigit, hewan ini bisa mengganggu jika hinggap pada tubuh. Sering kali kecoa terbang dan hinggap di mana saja. Akan sangat mengganggu jika hewan ini hinggap pada makanan kita. Oleh karena itu penting nya menjaga kebersihan agar hewan ini tidak bersarang pada rumah.  selain itu kecoa bisa menjadi penyebab pembawa penyakit dan akan mengganggu kesehatan kamu dan keluarga.

penyebab datang nya hewan ini adalah ruangan kotor dan permukaan yang lembab. Jika kamu jarang membersihkan kamar mandi nantinya ini akan menjadi sarang untuk kecoa bertempat. Jika sudah beranak maka akan sulit mengatasi nya karena bisa menyebar ke ruangan lain tanpa kita sadari. Nah dalam artikel ini kita akan memberikan tips cara mengusir kecoa dengan ampuh agar tidak kembali ke rumah. tanpa menunggu lama-lama, yuk langsung saja.

Bersihkan rumah dengan rutin agar kecoa tidak mudah masuk.

TIPS Ampuh Menguris Kecoa Yang Bersarang Pada Ruangan Rumah

 

Agar rumah anti kecoa sebelum nya kamu harus mempersiapkan untuk selalu menjaga kebersihan pada rumah. karna ruangan yang kotor dan lembab akan sangat mudah untuk menjadi tempat bersarang kecoa.  Meskipun kecoa bisa hidup tanpa makan dalam waktu yang lama. Namun hewan ini membutuhkan banyak asupan air. Nah dengan begitu kamu harus rajin membersihkan umah dengan rutin. Keringkan permukaan dan aera yang sering muncul genangan air. Contohnya seperti pada wastafel dan kamar mandi. Nah dalam hal ini kamu juga harus memastikan untuk mengecek pada wastafel atau saluran air agar tidak mampet.

Rutin juga untuk membuang sampah yang sudah hampir menumpuk di dapur. Buang sampah 1 hari sekali atau buang ketika penuh. Jangan di biarkan begitu saja meskipun tempat sampah belum terisi penuh selama sehari maka harus tetap di buang karena akan menumbulkan bau yang tidak sedap yang bisa saja mengundang berbagai hewan untuk masuk kedalam rumah.

Gunakan Semrotan anti serangga untuk membunuh kecoa

TIPS Ampuh Menguris Kecoa Yang Bersarang Pada Ruangan Rumah

alodokter.com

Jika ingin cara yang lebih simple dan ampuh maka kamu bisa menggunakan cairan anti serangga. Kamu bisa menggunakan nya dengan cara menyemprotkan nya pada sarang atau langsung pada serangga tersebut.  Pilihlah jenis semprotan yang berkualitas agar lebih ampuh dalam membunuh kecoa. Nah perlu di ingat bahwa ada beberapa jenis semprotan anti seranggga yang membutuhkan waktu untuk bereaksi. Jadi jika kamu menyeprotkan pada kecoa dan kecoa nya tidak langsung mati maka jangan panik ya.

 

Gunakan Daun salam Untuk Mengusir Kecoa

TIPS Ampuh Menguris Kecoa Yang Bersarang Pada Ruangan Rumah

Shutterstock

Tahukah kamu bahwa daun salam bisa di jadikan untuk mengusir kecoa dengan ampuh, karena aroma yang di hasilkan pada daun salam sangat tidak di sukai kecoa. Nah dengan begitu kamu bisa menggunakannya sebagai alternatif jika kamu tidak ingin membeli obat anti serangga. Cara penggunaan nya sangat mudah. Kamu bisa menebarkan daun salam yang sudah di semas pada area-area yang sering di hinggapi banyak kecoa. Atau jika ingin aman agar kecoa tidak masuk kedalam rumah. kamu bisa mengantung daun salam tersebut dengan di bungkus menggunakan plasrtik yang sudah di bolongi kecil-kecil agar aroma daun salam tetap bisa tercium. Semakin kering maka aroma daun salam akan semakin kuat. Dengan brgitu rumah akan lebih terjaga dan aman dari gangguan kecoa.

 

Manfaatkan timun untuk mengusir kecoa

TIPS Ampuh Menguris Kecoa Yang Bersarang Pada Ruangan Rumah

Jika di rumah mu banyak sekali kecoa maka untuk mengusir nya bisa dengan cara membuat prangkap yang terbuat dari mentimun. Loh emang bisa?. Bisa guys karena kecoa menyukai  aroma pada mentimun. Padahal mentimun mengandung zat yang berbahaya bagi kecoa. Nah untuk itu kamu bisa memanfaatkan potongan mentimun segar untuk menjebak nya.

caranya sangat simple, kamu bisa menggunakan keleng bekas atau wadah kecil. Masukan potongan mentimun pada wadah tersebut lalu letakan pada area tempat berkumpul nya kecoa. Dengan begitu kecoa akan tertarik dan masuk kedalam wadah tersebut. Kamu cukup menunggu nya beberapa saat sampai wadah tersebut di penuhi kecoa. Setelah itu kemudian buang ke tempat yang jauh agar kecoa tidak kembali lagi.

 

Manfaatkan kapur barus untuk mengusir kecoa

TIPS Ampuh Menguris Kecoa Yang Bersarang Pada Ruangan Rumah

Untuk mangatasi kecoa berasarang pada ruanga, kamu bisa menggunakan kapur barus untuk mengusir nya. kecoa biasanya bersarang pada sudut-sudut rumah dan permukaan yang lembab. tidak di pungkiri hewan ini juga bisa bersarang pada kolong bawah furniture lemari.  Nah caranya kamu cukup menaburkan kapur barus pada area-area seperti, kamar mandi, lemari pakaian, dapur, area laundry, dan kolong-koling furniture. Dengan begitu pastinya kecoa akan mudah pergi karena aroma yang di hasilkan dari kapur barus. Pastikan kamu menabur kapur barus nya di area-area yang tidak mudah di jangkau oleh anak-anak karena pastinya akan sangat berbahaya jika termakan.

 

 

Sumber Referensi : Dekoruma.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


seven + 8 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek