Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Tips Ampuh Menghilangkan Bau Pada Kuklas

magazine.job

Tips Ampuh Menghilangkan Bau Pada Kuklas

Kulkas merupakan alat elektronik yang sepertinya wajib ada disetiap rumah hunian, bukan tanpa alasan, kulkas mampu membuat makanan atau minuman selalu tetap segar meskipun disimpan dalam waktu tertentu. Meskipun bisa membuat makanan atau minuman tetap segar, jika dibiarkan terlalu lama makanan tersebut bisa membusuk, nah kondisi ini bisa membuat kulkas di rumah mu mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Jika kamu tidak mengatasinya dengan cepat, akan berakibat fatal pada makanan-makanan lainnya yang berada di kulikas tersebut, makanan lain akan terkena dampak aroma dan bisa mengalami pembusukan dengan cepat.

Nah oleh karena itu jika kamu mendapati aroma yang tidak sedap pada kulkas, segera periksa setiap bahan makanan, lalu buang bahan makanan yang sudah membusuk. Namun apa jadinya jika kamu lupa membuang bahan makanan busuk tersebut dan membuat kulkas mengeluarkan aroma yang tidak sedap yang susah untuk dihilangkan. Nah tidak perlu khuatir, dalam artikel ini kita akan membahas cara menghilangkan bau pada kulkas dengan bahan-bahan rumahan yang mudah untuk didapatkan, tanpa menunggu lama-lama, yuk langsung saja ke artikelnya dibawah ini.

Gunakan Larutan Garam

Tips Ampuh Menghilangkan Bau Pada Kuklas

www.halodoc.com

Cara menghilangkan aroma tidak sedap pada kulkas bisa dengan bahan yang murah meriah dan mudah untuk ditemukan, yups garam merupakan penyedap makanan yang pastinya ada disetiap rumahan guys, nah siapa sangka garam bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan aroma yang tidak sedap pada kulkas, caranya pun sangat mudah loh, pertama kamu bisa melarutkan garam kedalam gelas yang berisikan air hangat, gunakan spons lalu celupkan kedalam larutan garam tersbut setelah itu gunakan spons tadi untuk menggosok permukaan kulkas. Nah setelah kering pastinya bau tadi akan hilang, dan kulkas dirumah kamu bisa segar Kembali.

Gunakan Cairan Lemon

Tips Ampuh Menghilangkan Bau Pada Kuklas

www.sehatq.com

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan cairan lemon. Lemon merupakan buah yang kaya akan vitamin C. siapa sangka lemon bisa dijadikan sebagai pengharum pada kulkas loh. Tentunya dengan aroma lemon yang segar bisa sangat efektif untuk menghilangkan bau amis. Tentu dengan begini kamu bisa menggnakannya sebagai pengharum kulkas. Caranya kamu bisa meletakan perasan lemon pada setiap rak kulkas. Nah begitu kulkas kamu akan terbebas dari aroma yang tidak sedap. Perasan lemon akan terasa setelah kulkas ditutup selama kurang lebih dalam waktu 30 sampai 45 menitan.

Gunakan Bubuk Kopi

Tips Ampuh Menghilangkan Bau Pada Kuklas

Bubuk kopi pastinya sangat mudah kan ditemukan di dapur. Kopi memiliki kandungan kafein yang tinggi dan memiliki aroma yang sangat khas, kamu bisa menghilangkan aroma yang tidak sedap pada kulkas dengan bubuk kopi. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menuangkan bubuk kopi kedalam wadah kecil yang dibiarkan terbuka lalu masukan kedalam kulkas, dengan begitu aroma nya akan langsung tersebar pada seluruh isi kulkas. Dengan begitu aroma yang tidak sedap akan menghilang dengan sendirinya seteah beberapa jam. Mudah bukan

Gunakan Kantung Teh Bekas

Tips Ampuh Menghilangkan Bau Pada Kuklas

Setelah menikmati secangkir teh alangkah baiknya bekas kantung teh tersebut tidak dibuang guys, kantung teh bekas memiliki banyak sekali manfaat loh guys, jika kamu mencarinya di internet, akan ada banyak sekali artikel yang membahas manfaat nya. Termasuk disini kantung teh bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan aroma yang tidak sedap pada kulkas. Caranya pun sangat mudah, kamu hanya perlu meletakannya didalam kulkas, gunakan glas atau piring sebagai alasnya. Kemudian tutup kulkas. Nah dengan begitu kantung teh akan menyerap aroma yang tidak sedap. Setelah beberapa jam buka Kembali, jika bau sudah hilang, kamu bisa membuang katung teh tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


1 + three =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek