Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

TIPS Agar Decking Kayu Tahan Lama

decking kayu

TIPS Agar Decking Kayu Tahan Lama

Tidak banyak orang memilih decking kayu untuk rumah hunian nya. Karena dengan harga nya yang mahal dan pemasangannya yang lumayan ribet. Orang lebih memilih menggunakan kramik yang pada umumnya lebih awet. Banyak orang yang beranggapan untuk tidak mengunakan Decking Kayu karena lantainya mudah kropos.

Tetapi sebenarnya membuat lantai decking kayu lebih tahan lama sekaligus menarik bukan permasalahan yang rumit. Untuk menjadi lebih awet kamu bisa menerapkan tips-berikut agar decking kayu yang di terapkan di rumah kamu lebih awet dan menambah kesan indah, yuk mulai saja

Baca Juga : CARA Menghilangkan Jamur Pada Furniture Kayu

1. Kayunya harus diawetkan

TIPS Agar Decking Kayu Tahan Lama

tidak hanya dari jenis kayu yang berkualitas saja. Kamu juga perlu melakukan treatmen pengawetan pada kayu yang akan digunakan untuk pembuatan decking lantai. Di dalam pengawetannya ini, kayu diresapi dengan obat pengawet yang terdiri dari insektisida dan fungisida. Dengan demikian, kayu akan menjadi tahan terhadap jamur dan juga serangga. Maka kayu yang akan dijadikan decking lantai tersebut tentu akan jauh lebih tahan lama masa pakainya.

2. Mengecatnya dengan polyurethane

TIPS Agar Decking Kayu Tahan Lama

Banyak macam cat yang digunakan. Namun, untuk membuat decking lantai kayu menjadi awet, kamu harus memilih cat yang tahan terhadap berbagai macam kondisi di outdoor. Contonya dengan menggunakan coating (top coat) yakni polyurethane. Dengan menggunakan jenis cat ini, maka akan membentuk lapisan keras dan fleksibel, tahan terhadap cuaca, tahan terhadap hama, dan tidak mudah tergores.

Baca Juga : 15 iNSFIRASI Desain Plafon Rumah Bikin Betah Di Rumah

3. Jenis kayunya yang baik

TIPS Agar Decking Kayu Tahan Lama

membuat lantai decking kayu, maka kamu harus memilih jenis kayu yang baik dan awet. Kayu-kayu yang bisa kamu pilih misalnya, kayu ulin dan merbau. Meski harganya terbilang mahal, namun budget yang telah kamu keluarkan ini tak akan seberapa dibandingkan resiko dari penggunaan lantai yang dibuat dari kayu dengan kualitas yang sangat rendah dan pastinya akan merugikan orang banyak.

 

Ketiga tips di atas yang telah diberikan tentunya akan membuat lantai decking kayu di rumah kamu menjadi awet. Dengan demikian, para penghuni rumah akan merasa nyaman.

 

 

 

—————————————————————————

Butuh jasa Arsitek dan desain rumah Profesional yang sudah berpengalaman?
arsitek77 siap membantu kamu untuk mewujudkan rumah impian kamu.
kamu bisa hubungi kami di nomor
(0813-1658-8088)
(0878-734-62888)

lihat beberapa desain rumah yang sudah kami kerjakan di link ini

Tags :

arsitek jakarta, arsitek bogor, arsitek bekasi, arsitek depok, jasa arsitek jakarta, jasa arsitek bogor, jasa arsitek bekasi, jasa arsitek depok, jasa desain arsitek, desain arsitek,desain arsitek jakarta, desain arsitek bogor, desain arsitek depok, desain arsitek bekasi, jasa arsitek77, jasa arsitek bogor, jasa kontraktor bangunan, desain rumah murah, jasa renovasi rumah dan bangunan rumah, rumah minimalis, Desain Rumah Arsitek77, Desain arsitek paling murah

 

 

Sumber referensi www.archify.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ nine = 12

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek