Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Tipe dan Gaya Kolam

Tipe dan Gaya Kolam – Taman dengan kolam minimalis memiliki keragaman yang dapat dikembangkan berdasarkan jenis tanaman dan tema kolam diantaranya sebagai berikut :

* Kolam taman air : taman yang memiliki elemen lunak berupa tanaman air serta elemen air

*Kolam ikan : kolam ikan relatif mudah untuk dibuat karena tidak memerlukan waktu yang lama. Kolam ikan dapat membawa suasana santai dalam rumah. Ikan-ikan yang berenang di kolam akan membuat perasaan tenang dan sejuk.

* Kolam hias: menghadirkan unsur air dalam suatu wadah baik bentuk alami maupun buatan, sudah bisa dikategorikan sebagai kolam hias. Karena untuk mendapatkan kolam hias hanya memerlukan air sebagai unsur utama dan elemen pendukung lainnya sebagai unsur yang berfungsi menjadi penghias.

Berdasarkan gaya kolam ada dua :

*Gaya alami : di tanah luas dengan suasana alami dan terletak di dataran tinggi. kolam gaya ini akan tampil serasi. Walaupun dasar kolam berupa lumpur atau tanah dinding kolam bagian dalam biasanya dibuat turap.

* Gaya artifisial : merupakan kolam buatan yang bentuk dan pergerakan airnya mengandalkan teknologi. Pergerakan air harus dioperasikan dengan pompa listrik dan dialirkan melalui pipa-pipa paralon. Batu bata, semen bahkan kerangka besi diperlukan untuk membuatan dasar dan dinding kolam. Kolam ini memeiliki banyak kelebihan antara lain bisa dibuat dalam aneka bentuk dan mudah dihadirkan di mana saja baik di sudut, halaman depan ataupun belakang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ one = 5

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek