Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Teknik Memperbarui Furnitur

Teknik Memperbarui Furnitur – Ada beberapa teknik  poles ulang furnitur  yang bisa anda coba di rumah :

* White wash : teknik ini memberikan kesan rastik lewat serat kayu pada furnitur. Caranya sikat permukaan furnitur kayu dengan sikat besi yang halus untuk mengeluarkan serat kayu. kemudian cat permukaan kayu dengan cat putih menggunakan kuas maupun alat penyemprot tipis saja.

* Decoupage : teknik ini akan memberikan corak baru pada furnitur  lama anda. Bukan cuma furnitur teknik decoupage juga cantik bila diaplikasikan pada benda dekoratif seperti tempat tisue, talenan hiasan, dan lain-lain. Caranya siap tisue atau kertas bermotif kemudian tempelkan ke permukaan furnitur. Setelah lem mengering lapisi permukaan furnitur  dengan vernis atau pelapis khusus decoupage. Biarkan mengering dan furnitur siap dipajang.

* Masking tape dan stiker : cara ini mudah sekali anda cukup tutup beberapa bagian furnitur dengan isolasi khusus masking tape. Jangan lupa buatlah pola yang menarik ketika memasang masking tape misalnya zigzag. kemudian cat permukaan furnitur dan lepas masking tape setelah cat mengering. Selain itu anda juga bisa memasang stiker khusus untuk furnitur . Anda bisa mengubah warna furnitur warna furnitur maupun memberikan corak yang unik pada furnitur tanpa repot mengecat ulang. Warna dan corak pun bisa diganti dengan mudah cukup lepas stiker yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


5 + two =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek