Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Teknik Feng Shui Yang Bisa Kamu Terapkan Pada Dapur Rumah

Desain Dapur colorful

Teknik Feng Shui Yang Bisa Kamu Terapkan Pada Dapur Rumah

Meletakan berbagai macam komponen pada dekorasi rumah memang harus selalu di perhatikan. Tentunya ini akan mempermudah kita ketika berada di dalamnya. Dalam penataan rumah pastinya tidak terlepas dari trik yang di gunakan adalah trik feng shui. Terik ini di percaya bisa mendatangkan rejeki pada penghuni rumah. trik ini berfokus pada penggunaan beberapa elemen seperti air, api, logam dan tanah. trik ini bisa di terapkan di berbagai ruangan, seperti ruang tamu, ruang tengah dapur dan ruang lainnya. Tentunya tak semua ruanga memiliki feng shui yang sama. Karena memiliki perbedaan dari elemen dan penggunaan nya.

Dalam artikel ini kita akan fokus membahas mengenai trik feng shui yang akan di terapkan pada dapur. Oleh karena itu untuk kamu yang ingin menata dapur agar bisa sesuai dan bisa mendatangkan rejeki maka kamu bisa mencobanyaa untuk menerapkan trik feng shui pada dapur rumah kamu. Tanpa menunggu lama-lama yuk langsung saja.

 

Menempatkan elemen api dan elemen air

Teknik Feng Shui Yang Bisa Kamu Terapkan Pada Dapur Rumah

Pada ruangan dapur hal yang harus kamu perhatikan yang pertama adalah elemen air dan elemen api. Nah elemen air ini meliputi bak cuci piring dan lemari es, sedangkan elemen api adalah kompor. Untuk menempatkan posisi elemen ini yang benar adalah dengan membentuk persegitiga dan posisi keduanya tidak ada yang bersebelahan. Namun jika memang tidak memungkinkan untuk memisahkan kedua elemen tersebut, cara alternatif nya kamu bisa menambahkan pemisah seperti vas bunga atau rak piring.

dalam teknik feng shui penerapan tersebut bisa mendatangkan rejeki loh.  Dan bisa juga menghindari perselisihan antar anggota keluarga. dengan begitu Pastinya  keluarga kamu rukun dan damai maka rejeki pun akan mudah untuk di dapatkan.

 

Menempatkan kompor dengan  posisi yang sesuai

Teknik Feng Shui Yang Bisa Kamu Terapkan Pada Dapur Rumah

Pada peletekan kompor yang sesuai mnurut feng shui adalah dengan mengarah ke pintu masuk dapur atau bisa dengan posisi yang berdekatan dengan pintu dapur. Usahakan pada saaat kamu memasuki dapur kompor bisa terlihat dengan jelas. Hal ini tentunya dalam segi fungsionalitas sangat memudahkan untuk penggunaan sehari-hari ketika di dapur.

Hal lain yang harus kamu perhatikan adalah untuk menghindari meletakan kompor di sudut dapur atau menghadap dinding dapur. Hal ini  dalam ilmu feng shui dapur tersebut bisa menghalangi energi baik yang akan masuk kedalamnya. Namun jika memang posisi dapur tersebut tidak tepat untuk menempatkan posisi kompor yang sesuai dengan feng shui maka kamu bisa menggunakan cermin di atas kompor agar bisa terlihat dari pintu masuk.

Vas bunga dan wadah buah-buahan

Teknik Feng Shui Yang Bisa Kamu Terapkan Pada Dapur Rumah

Tahukah kamu bahwa dengan menempatkan vas bunga dan tempat buah ternyata bisa mendayangkan energi positif pada dapur. Hal ini ternyata bisa mendatangkan rejeki kepada pemiliknya. Nah posisi yang sesuai untuk meletakan wadah buah dan vas bunga menurut feng shui adalah di bagian tengah dapur atau menghadap kearah tenggara.

Sedangkan untuk menempatkan vas bunga kamu bisa meletakan nya di antara kompor dan lemari es. Bauah yang cocok  untuk di taruh di wadah buah menurut feng shui adalah buah apel dan buah jeruk.

Menjaga Kebersihan pada Dapur rumah

Teknik Feng Shui Yang Bisa Kamu Terapkan Pada Dapur Rumah

id.aliexpress.com

“annazofatu syathrun minal iman” Kebersihan sebagian dari iman . dalam isalam kita selalu di ajarkan untuk selalu menjaga kebersihan. Karena kebersihan adalah bagian dari iman. Dalam teknik feng shui ternyata kebersihan juga bisa mendatangkan sebuah energi positif kepada orang yang akan memasuki rumah. jadi pentingnya dalam menjaga kebersihan pada dapur rumah kamu.

Selain bisa mendarangkan keindahan dan kesehatan pada penghuni rumah tentunya ini bisa bernilai plus untuk kamu yang selalu ingin mendapatkan kenyamanan pada saat berada di dalam rumah. untuk membuat rumah tampak besih dan rapih adalah kamu bisa memulainya dengan menimpan peralatan masak di dalam kabinet khusus dan pisahkan barang-barang yang sudah tidak terpakai agar ruangan tidak terlalu sesak. Buang sampah dapur setiap hari agar tidak menumbulkan bau yang tidak sedap pada ruangan.

warna-warna yang cerah

Teknik Feng Shui Yang Bisa Kamu Terapkan Pada Dapur Rumah

Foto: iStock

Menghadirkan warna-warna yang cerah pada interior dapur termasuk kedalam teknik feng shui yang harus di perhatikan. Selain bisa memberikan energy positif pada rumah. teknik ini bisa menghadirkan rumah dengan kesan yang lebih hidup. Pada teknik feng shui ini warn yang paling sesuai adalah warna kuning karena memiliki energi yang baik dan bisa membawa kegembiraan dan kesehatan.

 

Sumber Referensi : dekoruma.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ seven = 16

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek