Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Taman Kering Sebagai Nafas Ruang

Taman Kering Sebagai  Nafas Ruang

Desain rumah ini simpel sekali. Dapur sengaja diposisikan tepat di bagian  depan dan memiliki akses terpisah dengan pintu masuk utama. Alasannya agar aktivitas membuang sampah tak perlu melewati ruang tamu.

Ruang tamu, ruang makan, ruang keluarga, hingga taman kering diracang dalam satu garis linear dan dibuat terbuka tanpa ada sekat.  Orientasinya agar taman kering yang berada di bagian paling ujung  dapat menjadi sumber cahaya  alami bagi ruang-ruang yang berdekatan dengannya. Area taman juga diharapkan menjadi sumber udara bersih yang dapat dialirkan ke seluruh bagian rumah dengan baik. Untuk menghindari tampias air hujan area taman kering dinaungi dengan atap transparan berjalusi.

Sebuah ruang tidur ditaruh di susut lantai bawah tepat berhadapan dengan taman kering. Sementara ruang tidur utama ditempatkan di lantai 2 dengan ukuran ruang yang cukup besar. Di lantai 2 juga terdapat ruang tidur anak serta hall yang dipakai sebagai ruang pengikat antara ruang tidur. bagian luar ruang difungsikan  sebagai area untuk mencuci dan tempat jemur pakaian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


1 + = five

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek