Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Taman (Elemen Pelengkap Bangunan tropis)

Sama halnya dengan membuat makanan, bila tanpa bumbu penyedap akan terasa hambar. Begitu pula dengan hunian yang bercirikan tropis. Tidak hanya cukup dengan bentukan maupun penataan yang baik, namun butuh kesempurnaan nuansa tropis  agar kesan yang ditimbulkan kuat. Taman dan pagar menjadikan nuansa tropis menjadi sempurna.

Taman merupakan elemen pelengkap palin utama dalam suatu hunian. Hal ini disebabkan manfaatnya yang sangat besar bagi hunian maupun mahluk hidup di sekitarnya.

Dua elemen penyusun taman sebagai berikut:

* Soft material: yaitu elemen penyusun taman yang berupa elemen lunak misalnya pohon dan rumput.

* Hard material: yaitu pengisi taman yang berupa elemen yang cukup keras dan merupakan benda mati. Misalnya paving, pot tanaman, dan batu-batuan.

Taman pada hunian mempunyai manfaat yang luas, mulai dari penyedia suplai oksigen, filter bagi udara yang kotor, mempercantik tampilan rumah, apotek hidup, refreshing area, dan sumber buah keluarga.

Pada dasarnya taman ada dua macam:

* Taman Aktif yaitu taman yang memang diperuntukkan untuk rekreasi dimana manusia dapat keluar masuk dan beraktifitas di dalamnya

* Taman pasif, taman yang fungsinya sebagai penghias dan mempercantik pandangan. Misalnya taman kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


eight + 5 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek