Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Spot Tak Terduga Ini Ternyata, Bisa Disulap Jadi Ruang Santai

spot-tak-terduga-ini-bisa-disulap-jadi-ruang-santai-1-696x1044

Keberadaan area khusus sebagai ruang santai di dalam rumah, bagi sebagian orang cukup dianggap penting. Berfungsi sebagai ruang untuk melepas penat, menikmati hobi atau sekedar beristirahat, biasanya ruang santai itu pun dibuat senyaman mungkin. Untuk membuat ruang santai yang asyik, Anda bisa menyesuaikan konsep ruang santai tersebut sesuai keinginan. Namun tahu ga sih, jika ruang santai pada hunian itu bisa dibuat pada spot tak terduga? Tempat tak terduga di sebelah mana yang bisa disulap menjadi ruang santai? Ini dia, ada inspirasinya yang asyik untuk ditiru oleh Anda.

1. Spot tak terduga ruang santai hadir di dekat jendela

Belum banyak yang terbiasa untuk mendesain ruang santai pada area ini. Soalnya area ini, termasuk salah satu dari spot tak terduga yang ada pada hunian yang jarang disentuh atau diubah menjadi sebuah area bersantai. Namun konsep window seat ini memang sangat cocok banget untuk digunakan bersantai sambil membaca buku, ketika sedang ada waktu luang di rumah.

2. Menciptakan ruang santai di dalam loteng

Jika loteng biasanya digunakan untuk menyimpan barang-barang rumah yang sudah tidak terpakai atau rusak, namun siapa sangka jika loteng pun bisa jadi tempat yang nyaman untuk digunakan sebagai ruangan santai. Anda ternyata bisa menyulap dan mendesain ruang santai yang nyaman dan asyik di dalam loteng. Bahkan bisa menyulap loteng ini jadi ruang hobi, yaitu tempat khusus untuk mengerjakan hobi seperti melukis, menulis lagu, atau menjahit baju.

3. Bersantai di sudut ruangan

Jika rumah Anda tidak terlalu besar dan tidak ada lagi sisa ruangan tersembunyi yang bisa dimanfaatkan sebagai ruangan santai, jangan keburu sedih. Soalnya ternyata memanfaatkan sudut-sudut ruangan pun bisa disulap jadi sebuah ruang santai yang nyaman dan seru. Demi menghindari kesan sempit pada ruang santai, Anda bisa meletakkan tempat duduk membelakangi jendela rumah. Sehingga Anda pun tetap bisa bersantai dengan nyaman dan asyik sambil melepas penat.

4. Ruang bawah tangga adalah ruang santai paling nyaman

Salah satu spot atau tempat tak terduga yang ada di rumah, tapi sering dijadikan sebuah ruangan santai adalah ruang bawah tangga. Untuk membuatnya semakin nyaman, Anda bisa meletakkan alas yang cukup tebal dan empuk dengan bantal-bantal lucu di sana. Mudah, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


four + 7 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek