Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Seputar Ruang Tamu

Ada beberapa tips yang bisa  anda coba di rumah anda terutama ruang tamu:

* Menambahkan aksen : ruangan tanpa aksen akan terasa hambar. Desain pencahayaan sebaiknya tidak merusak suasana dalam ruangan. Dalam membuat aksenpun perlu dilakukan penyesuaian dengan desain interiornya. Jika telah terdapat objek dekoratif seperti lukisan atau pajangan lainnya yang perlu dilakukan hanyalah menyorot obyek tersebut.

* Bijak menggunakan kaca : perkembangan desain memang menunjukkan pergerakan ke arah pemanfaatan material yang transparan. Salah satunya adalah kaca. Sebab bidang transparan menyiratkan kesan modern dan menunjukkan kecanggihan tehnologi.

* Memanfaatkan viltrase : Umumnya setiap gorden selalu dilengkapi dengan viltrase. Tidak seperti kain biasa sambungan antar benang pada viltrase masih menyisakan jarak sehingga sifatnya sedikit transparan dan tembus cahaya. Fungsi utama pelengkap gorden ini adalah mengurangi silau tetapi masih memungkinkan masuknya cahaya, terutama pada siang hari. Biasanya viltrase berwarna putih dengan corak yang tidak terlalu mencolok.

* Membuat Skylight : jendela tidak selamanya berada di dinding. Bisa juga jendela ditempatkan di plafon dalam posisi horisontal . Jendela ini disebut skylight karena kemampuannya untuk menampilkan langit ke dalam ruangan. Bila tertarik menggunakannya pastikan terdapat pohon yang menaungi rumah sehingga cahaya matahari menembus langsung ke dalam rumah . Selain itu perhatikan teknis pemasangan dan perawatannya agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 6 = fifteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek