Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Seberapa Penting Sih, Fungsi Mini Bar Di Dalam Rumah Itu?

fungsi-mini-bar-di-dalam-rumah-1-696x1001

Keberadaan mini bar memang bukanlah hal yang wajib di rumah ala Indonesia. Namun meski begitu, belakangan ini konsep mini bar mulai banyak diterapkan pada konsep rumah minimalis di Indonesia. Pasalnya, beberapa fungsi mini bar menjadi pertimbangan tersendiri oleh para pemilik rumah. Tapi seberapa penting sih, fungsi mini bar di dalam rumah itu? Yuk, temukan jawabannya di dalam uraian berikut ini!

Karena bentuknya kecil, fungsi mini bar di dalam rumah itu bisa menggantikan meja makan

Memang tidak harus membuat sebuah mini bar di dalam rumah, tapi jika rumah kalian memang berukuran kecil dan luasnya terbatas, fungsi mini bar di dalam rumah kalian bisa berubah menjadi meja makan. Apalagi untuk gaya desain rumah minimalis, adanya mini bar dapat membantu memaksimalkan space rumah agar lebih leluasa. Udah gitu kalau ada mini bar, kalian tak harus membeli meja makan dan menyiapkan ruang makan khusus lagi kan?

Sesuai untuk suasana rumah yang modern dan santai

Salah satu fungsi mini bar di dalam rumah itu adalah untuk memunculkan suasana modern dan santai, yang bisa jadi salah satu healing spot dalam hunian. Agar lebih mewah dan elegan, kalian bisa memilih penggunaan bahan atau material yang juga disesuaikan dengan konsep dapur. Umumnya, bahan atau material yang dapat digunakan untuk mini bar antara lain adalah material kayu, besi ringan, baja ringan, beton, serta marmer. Kalian bisa menyesuaikannya kembali berdasarkan kebutuhan dan konsep yang diinginkan.

Kehadiran mini bar itu multi-fungsi banget loh

Selain karena memang fungsi mini bar di dalam rumah itu mampu menggantikan meja makan, tapi ternyata mini bar itu multi-fungsi loh! Jika dilihat dari segi desain, mini bar itu selalu memiliki laci-laci di bagian sisi bawahnya, sehingga mini bar juga bisa digunakan untuk menjadi tempat penyimpanan. Bisa jadi tempat menyimpan peralatan dapur, atau bisa juga digunakan untuk menyimpan bahan-bahan masakan dapur yang jenisnya kering seperti tepung terigu, susu bubuk, gula pasir, dll. Letaknya yang berada di garis luar dapur pun, bisa membuat mini bar sekaligus berfungsi sebagai penyekat dapur dengan ruangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


two + 1 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek