Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Sebelum Membeli AC yuk kenali dulu jenis-jenis AC

freepik.com

Sebelum Membeli AC yuk kenali dulu jenis-jenis AC

AC atau Air conditioner merupakan sebuah alat elektronik yang berfungsi untuk mendinginkan ruangan pada rumah, kantor, minimarket, rumah makan dan lain-lain. Pada perkembangan modern saat ini penggunaan AC sangat tidak asing. Karena dengan suhu udara yang panas Ketika di dalam ruangan. dengan adanya AC dapat membantu kita dalam menyejukan ruangan sehingga akan terasa nyaman.

Indonesia merupakan negara yang memiliki iklim tropis yang cukup tinggi, Indonesia sendiri tentu negalami musim panas yang cukup lama, yaitu sekitar 6 bulan. Nah pada saat-saat musim panas tentunya penggunaan AC sangat di butuhkan agar rumah selalu nyaman dan dingin.

Bagi kamu yang ingin membeli AC untuk kebutuhan rumah sebaiknya memeriksa terlebih dahulu merek-merek AC terbaik dan berkualitas. Dalam artikel kali ini kami akan membahas tips cara memilih AC berdasarkan teknis dan kapasitasnya . Supaya kamu mendapatkan gambaran nantinya jika akan membeli AC yang cocok untuk kebutuhan rumah kamu. Tanpa menunggu lama-lama. Yuk langsung saja.

 

Air Conditioner Standard

Sebelum Membeli AC yuk kenali dulu jenis-jenis AC

Yang pertama adalah jenis AC stkamur. Biasanya jenis AC stkamur ini memiliki daya listrik kurang lebih 800 watt. Cara kerja AC stkamurd yaitu Ketika AC sedang atau baru di hidupkan, maka daya pada AC yang di perlukan adalah 800 watt atau lebih.  Namun jika suhu ruangan sudah mencapai titik yang di inginkan. Maka otomatis bagian outdor akan mati. Atau lebih tepat nya tidak bekerja lagi. Tapi tetap bagian indoor nya dalam keadaan hidup. Pada bagian outdor akan Kembali hidup jika suhu pada ruangan sudah mulai panas dari suhu yang di inginkan sebelumnya. Untuk mengatur suhu pada AC biasanya menggnakan remot.

Berikut adalah kelebihan AC stkamurd:

  • Memppunyai harga yang lebih murah
  • lebih cepat dalam mendinginkan ruangan
  • dari segi biaya perawatan lebih murah dan perbaikannya pun secara teknis lebih mudah

kekurangan AC yang stkamurt adalah:

  • dari segi penggunaan listri lebih boros.
  • Seperti pada umumnya, karena listrik yang digunakan ketika pertama kali hidup, akan lebih banyak memakai listrik daripada ketika sudah berjalan.
  • Nah, cara supaya AC bisa lebih hemat listriknya, mengkondisikan bagian yang outdoor tidak terlalu sering hidup-mati, caranya adalah membuat suhu pada ruangan bertahan lebih lama pada suhu yang dingin, sehingga bagian AC yang outdoor bisa lebih lama dalam keadaaan mati.

 

Air Conditioner Low Watt

Sebelum Membeli AC yuk kenali dulu jenis-jenis AC

www.shopback.co.id

Jika kamu mempunyai kapasitas listrik di rumah yang tidak terlalu besar, maka pilihan kamu cocok kepada jenis AC low watt. Dengan adanya AC low watt Tentunya rumah-rumah yang memiliki listrik yang kecil pun tetap bisa menggunakan Air Conditioner. Namun umumnya ac dengan daya low watt memang terkesan menghemat listrik. tapi dalam pendinginan pada ruangan tidak secepat jenis AC stkamurd.

Berikut dalah kelebihan jenis AC low watt:

Dari segi listrik tentunya lebih hemat daripada AC stkamur. Walaupun begitu, ada beberapa syarat pula yang harus dipenuhi, tergantung bagaimana cara pemakaiannya juga.

Nah, untuk kekurangannya adalah:

  • Lambat kerika mendinginkan rungan
  • Harga nya lebih mahal disbanding dengan jenis AC Stkamurd

 

Air Conditioner Inverter

Sebelum Membeli AC yuk kenali dulu jenis-jenis AC

freepik.com

Jenis AC Inverter, merupakan  sebuah inovasi dari AC yang lebih pintar dari yang sebelumnya , karena AC ini dilengkapi dengan berbagai komponen tambahan untuk mengatur kerja dari kompresor sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.

Cara kerjanya adalah, ketika arus listrik AC dari PLN diubah menjadi DC, kemudian diubah lagi menjadi AC, maka secara otomasti frekuensinya diatur oleh sensor suhu yang sudah tersedia di dalamnya.

Sehingga ketika ruangan sudah dingin, maka sensor pintar di dalamnya akan mengatur arus listrik yang digunakan, sehingga putaran dari kompresor menjadi lebih lambat, yang secara langsung akan menghemat daya listrik yang digunakan.

Berikut adalah kelebihan jenis AC inverter

  • dIngin yang dihasilkan lebih nyaman, karena suhu yang dikeluarkan sudah diatur menjadi lebih stabil.
  • Umumnya, AC inverter rata-rata memiliki minimal 1 PK.
  • AC inverter bisa berubah-ubah PK-nya, alias bisa menyesuaikan kebutuhan akan pendinginan.
  • Contohnya 1 PK bisa berubah : 1 PK <–> 3/4 PK <–> 1/2 PK.
  • meskipun semisal menggunakan AC ukuran besar untuk ruangan yang kecil, maka konsumsi akan dayanya, jadi bisa tetap ekonomis.
  • kamu bisa memilih AC inverter kalau menginginkan AC yang hemat listrik, ruangannya tertutup, serta tidak terlalu ingin cepat dingin suhunya.

Kekurangan AC dengan tipe inverter adalah:

  • Memiliki harga yang lebih mahal apabila dibandingkan dengan yang tipe low watt
  • Darii segi Biaya perawatan yang lebih mahal daripada AC low watt dan AC stkamurd
  • Membutuhkan daya listrik tinggi ketika AC baru dihidupkan.
  • Masih tidak terlalu cepat dingin apabila dibandingkan dengan AC stkamurd
  • Gampang rusak disebabkan komponen yang terus menerus bekerja tanpa proses idle
  • Harga spare parts-nya cukup mahal, untuk freon-nya juga lebih mahal
  • Tidak semua teknisi perbaikan AC benar-benar paham akan konsep atau cara kerja AC inverter.

 

AC Hybrid

Sebelum Membeli AC yuk kenali dulu jenis-jenis AC

samsung

Yang terakhir adalah jenis AC hybrid . AC jenis ini merupakan sebuah inovasi terbaru yang di ciptakan dengan tujuan untuk menghemat listrik. fitur yang luar biasa dari AC hybrid ini yaitu kita bisa mengatur PK yang akan di keluarkan. Contohnya AC hybrid 1 PK. Maka kita bisa memilih menggunakan 1/2 PK, 3/4 PK, ataupun 1 PK, sesuai dengan keinginan Kamu.

Tentunya di balik kelebihan nya yang luar biasa membuat jenis AC ini memiliki nilai jual yang lebih mahal daripada type AC yang lain.

 

—————————————————————————

Butuh jasa Arsitek dan desain rumah Profesional yang sudah berpengalaman?
arsitek77 siap membantu kamu untuk mewujudkan rumah impian kamu.
kamu bisa hubungi kami di nomor
(0813-1658-8088)
(0878-734-62888)

lihat beberapa desain rumah yang sudah kami kerjakan di link ini

Tags :

arsitek jakarta, arsitek bogor, arsitek bekasi, arsitek depok, jasa arsitek jakarta, jasa arsitek bogor, jasa arsitek bekasi, jasa arsitek depok, jasa desain arsitek, desain arsitek,desain arsitek jakarta, desain arsitek bogor, desain arsitek depok, desain arsitek bekasi, jasa arsitek77, jasa arsitek bogor, jasa kontraktor bangunan, desain rumah murah, jasa renovasi rumah dan bangunan rumah, rumah minimalis, Desain Rumah Arsitek77, Desain arsitek paling murah

Sumber Referensi : serviceacjogja.pro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


four + 2 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek