Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Sebaiknya Anda Tahu

Supaya anda tidak was-was memikirkan keselamatan anak anda saat memakai furnitur, sebaiknya anda memperhatikan hal-hal berikut:

* Anak-anak sangat suka memanjat apapun termasuk memanjat rak lemari. Maka pastikan furnitur yang anda pilih cukup kokoh. Jika perlu paku furnitur ke dinding sehingga tidak roboh.

* Hindari memilih furnitur yang memiliki sudut tajam karena berpotensi melukai anak. Juga hindari furnitur yang memiliki banyak celah sempit agar jari-jari anak anda tidak terjepit.

* Pilih furnitur yang ringan untuk jenis furnitur yang sering dipindahkan seperti kursi, meja, dan kotak permainan.

* Tempatkan furnitur seperti meja dan tempat tidur jauh dari jendela sehingga anak anda tidak bisa memanjat dan melompat dari jendela.

* Simpan mainan di tempat yang mudah dijangkau anak-anak. misalnya mentimpan mainan di tempat yang terlalu tinggi akan mendorong anak untuk memanjat sehingga akan membahayakannya.

* Lengkapi tempat tidur bertingkat dengan pagar pelindung di sekelilingnya. Jangan gunakan tempat tidur bertingkat jika usia anak di bawah 5 tahuin.

* Laci furnitur perlu diberi pengaman agar anak tidak terluka saat membuka dan menutup laci.

* Pelengkap furnitur seperti bantal untuk tempat tidur juga perlu diperhatikan kualitasnya. Pilih bantal dengan pengisi busa atau dakron karena resiko menimbulkan alergi lebih kecil daripada bantal berisi bulu.

* Untuk furnitur yang memakai soft furnishing jenis kai nsebaiknya berasal dari bahan alami seperti katun.

sumber : Rumah Ide

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


three + 3 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek