Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Rumah Untuk Usaha

Rumah Untuk Usaha – Interior rumah dapat ditata agar bisa  berfungsi ganda yakni layak sebagai ruang usaha sekaligus nyaman dihuni. Cukup banyak pasangan muda atau lajang  yang memilih membuka usaha di tempat tinggalnya. Usaha  rumah kini sedang popular dengan sebutan SOHO (Small Office Home Office . Tempat Usaha dan tempat tinggal adalah 2 fungsi yang berbeda sehingga perlu ada penataan khusus supaya kedua fungsi itu bisa berjalan bersama-sama.

Ruang Tamu Ganda

Pada rumah SOHO ini diangkat jenis usaha yang banyak mengundang pelanggan datang ke rumah yakni: usaha pakaian atau butik, restoran, toko kelontong, warung internet, memiliki karakteristik pelanggan yang datang cukup sering dan tidak kita kenal. Oleh sebab itu sebaiknya ada pemisahan antara ruang tamu  pribadi dan untuk pelanggan. Jika memungkinkan buatlah 2 ruang tamu yan gsaling terpisah. Bisa juga dengan membagi 2 ruang tamu yang ada. Agar kedua ruang tamu tidak terkesan sempit kedua ruang ini bisa dibuat terbuka atau dibuat semacam partisi yang fleksibel atau tetap tembus pandangan mata. Ruang tamu untuk usaha diolah dengan lebih bebas dan bersifat menjual. Warna-warna bisa lebih berani, jenis furnitur disesuaikan dengan jenis usaha.

Untuk ruang tamu pribadi bisa diolah dengan warna-warna yang agak tenang namun masih tetap terasa luas. Warna-warna netral di sini juga lebih ditekankan. Penambahan unsur pencahayaan bisa menambah suasana tenang dan nyaman pada ruang tamu pribadi.

Juga perlu ditambahkan satu pintu yang agak tersembunyi dari ruang tamu ke ruang-ruang di dalam rumah sehingga tidak semua orang bisa masuk ke dalam rumah pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ two = 4

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek