Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Rumah Sehat Dimulai Dari Dinding

Dinding yang bagus adalah dinding yang terhindar dari berbagai bakteri sumber penyakit. Sekarang banyak dijual cat dinding yang mempunyai fungsi mencegah pertumbuhan bakteri pada permukaan dinding karena terpapar oleh udara kotor  atau noda yang menempel.

Sangat disarankan untuk menggunakan cat yang tidak mudah kotor atau cat anti noda, terutama untuk kamar anak-anak. Tetapi sebaiknya Anda juga bisa memilih warna cat sesuai dengan interior rumah Anda serta  kebutuhan terhadap dinding ruang yakni terhadap jenis ruang, fungsi dan siapa yang menghuni ruang tersebut. Warna cat disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan ruang dan pencahayaan. Misalnya untuk bioskop  dan studio pilih warna hitam, untuk ruang keluarga dan kamar sebaiknya menggunakan warna cerah.  Untuk ruang makan dan dapur sebaiknya menggunakan warna biru muda yang tidak disukai lalat.

Dalam aplikasinya semua cat memerlukan cat dasar. Terlebih untuk dinding yang sudah pernah dicat sebelumnya. . Cat dasar berfungsi untuk merekatkan cat baru pada dinding lama. Cat dasar akan menutup pori-pori pada permukaan tembok yang tidak rata.  Sebelum mengecat pastikan dinding interior sudah dibersihkan dari debu dan kotoran. Jangan lupa lindungi bagian yang tidak dicat dengan masking tape untuk hasil pengecatan yang lebih rapi.

Periksa kembali seluruh permukaan dinding yang telah diberi cat dasar. Apabila ada permukaan yang retak halus segera lakukan perbaikan dan tutup lubang-lubang tersebut. Aplikasikan kembali  cat dasar khusus pada bagian yang diperbaiki lalu biarkan kering minimal 2 jam. Lakukan pengulangan hingga lapisan ketiga bila dianggap perlu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 4 = five

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek