Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Rumah Publik – Privat

Dalam perencanaan rumah ini yang menjadi pertimbangan penting adalah tamu. bagi anda yang kebetulan sering menerima tamu di rumah dalam. Anda bisa membuat perencanaan rumah dengan kesan terbuka namun tetap memiliki esensi hunian sebagai tempat tinggal privat bagi penghuninya. Dengan menggabungkan kedua kebutuhan tersebut, buatlah pemisahan zona area pada rumah ini.

Apabila kebetulan anda mempunyai dua kaveling bagilah kaveling itu satu untuk rumah publik, satu untuk rumah privat. Untuk rumah anda bisa membuat kesan terbuka dengan banyak menghadirkan kaca. Dengan adanya kaca maka area keterbukaan akan terasa. Untuk rumah publik bisa anda tambahkan void yang terhubung ke lantai dua.  Hal ini membuat cahaya matahari dapat masuk secara langsung dari bidang kaca lantai dua. Dengan demikian pemilik tidak perlu menyalakan lampu saat menerima tamu di siang hari.

Sementara rumah privat menampung fungsi-fungsi ruang yang lebih tertutup. Untuk menjaga privasi rumah fasade bangunan dirancang lebih masif dibandingkan rumah publik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


four + = 11

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek