Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Rumah nyaman dan sehat

houseplans-symmetry-homee-plans-new-zealand-ltd-mono-pitch-roof

Rumah nyaman tentu saja sehat untuk ditinggali dan memenuhii beberapa persyaratan sebagai rumah ideal bagi keluarga. Untuk mendapatkan rumah nyaman serta sehat maka rumah harus dibangun dengan memenuhi dua kategori, yaitu nyaman secara fisiologis dan nyaman secara psikologis.
Dari segi kesehatan fisiologis, sebuah rumah yang nyaman harus memenuhi beberapa persyaratan, seperti mampu memberi rasa aman, dan melindungi dari gangguan cuaca, binatang buas atau hawa buruk. Jadi rumah nyaman tentu harus memiliki konstruksi bangunan yang kuat, material bahan bangunan aman serta berkualitas baik, pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik, tersedia sarana dan prasana yang memadai, lingkungan yang sehat, bersih, hijau dan tentu saja aman. Sedangkan dari sisi psikologis rumah tentu harus memberikan rasa aman, rileks dan tenteram bagi penghuninya.
Untuk mendapatkan rumah nyaman dan sehat, maka dua unsur tadi haruslah terpenuhi secara maksimal. Berikut beberapa tips menciptakan rumah sehat :
1. Material rumah yang ramah lingkungan
2. Sirkulasi udara yang baik dengan jendela dan lubang angin
3. Air purifier untuk kebersihan udara
4. Istirahat yang cukup dengan desain kamar tidur yang nyaman
5. Dekorasi rumah yang menyaring bakteri
6. Cat dinding yang bebas bahan kimia
7. Pencahayaan yang sehat di mata dan tubuh
8. Memasak makanan yang sehat dengan dapur yang cantik
9. Pusat kebugaran di rumah
10. Nuansa hijau dengan tanaman hias

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


5 + eight =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek