Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Rumah Dengan Konsep Open Plan

rmh1

Suatu keberuntungan memiliki lahan yang luas untuk dibangun rumah, sebab denah bangunannya bisa sesuai dengan keinginan  penghuni. Desain Open plan akan dibuat dengan pendekatan perancangan open plan.Desain ruang tamu dan ruang keluarga  serta dapur tidak terlalu dekat sehingga kesannya lebih luas. Ditambah dengan taman dan tangga yang dipisahkan dengan sekat-sekat transparan pintu kaca akan membuat rumah menjadi terlihat semakin luas.

Adanya taman dalam dapat dimaksimalkan dengan cara membuat kolam ikan. Nantinya kolam ini akan memberikan efek kesegaran untuk ruang di sekitarnya. Taman dalam dan void juga memungkinkan seluruh ruangan mendapatkan sinar matahari. Sehingga pada siang hari tidak ada ruang yang terlihat gelap. Adapun untuk ruang cuci jemur diletakkan di bagian lantai paling atas sehingga tidak mengganggu ruang-ruang lainnya.

Suatu hal yang cukup unik dalam desain ini yaitu pintu-pintu ruang tamu yang memakai engsel pivot. Engsel ini diletakkan di bagian atas dan bawah jika daun pintu kaca  dapat diputar. Dengan cara ini rumah akan tampil unik sekaligus memberikan akses yang nyaman saat akan membuka pintu tersebut. Misalnya untuk santai hari minggu. Jangan lupa untuk menanam pohon agar memberikan kerindangan di sekitar area rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ four = 8

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek