Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Ruang Usaha Di Lantai Atas

Menyatukan dua fungsi sekaligus dalam satu bangunan kerap menjadi nilai lebih yang ditawarkan pengembang pemukiman dewasa ini. Demi memaksimalkan potensi ruang yang ada , sebagian ruang yang ada di rumah bisa dipakai sebagai ruang usaha yang dilakukan di rumah. Jenis usaha yang dipilihpun sebaiknya yang tidak mengganggu aktivitas rumah misalnya saja biro konsultan arsitektur.

Ruang untuk studio arsitektur ini bisa anda tempatkan di lantai dua, apabila kebetulan rumah anda memiliki dua lantai. Untuk memberi privasi dan kemudahan akses keluar masuk, sebuah tangga khusus di bagian samping teras bisa anda sediakan. Untuk area teras juga bisa anda manfaatkan sebagai jalur sirkulasi utama menuju rumah dan menuju area servis ( dapur).  Anda bisa bagi lantai atas setengah untuk area ruang tidur dan kamar mandi, setengahnya bisa digunakan untuk area studio. Untuk aksesnya anda bisa gunakan pintu lipat.

Zona servis seperti area cuci, ruang tidur pembantu, kamar mandi pembantu dan gudang bisa anda tempatkan saling berdekatan membentuk area persegi di bagian belakang rumah. Tehnik ini membuat aktivitas servis lebih terorganisir dengan mudah dan memiliki akses yang lebih mudah.

Sementara di bagian tengah rumah di lantai bawah bisa anda gunakan sebagai ruang utama yaitu ruang tamu, ruang makan, ruang keluarga. Ketiga ruang ini bersinergi saling mengalir  usahakan meminimalkan sekat.

Untuk mengakomodasi fungsi ganda dalam bangunan ini , anda bisa membuat fasade yang sedikit berbeda. Misalnya untuk ruang studio bisa anda buat aksen berupa dinding datar bergaris horizontal. Penada berupa tulisan nama studio akan lebih bagus bila terpasang di bagian ini. Apabila ada balkon bisa anda beri aksen warna yang berbeda , hal ini untuk menandakan perbedaan fungsi antara dua lantai rumah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


3 + = ten

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek