Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Ruang Mungil Bermandi Cahaya

Bagi anda yang kebetulan mempunyai rumah dengan tambahan hook bisa memanfaatkan bukaan-bukaan rumah  seperti ini. Dengan posisi rumah masih ada ruang di bagian depan, samping dan belakang membuat andaakan semakin mudah membuat bukaan-bukaan di rumah. Hal ini juga bisa dimanfaatkan saat menata interior rumah. Penempatan furnitur dilakukan dengan mempertimbangkan posisi bukaan jendela. Jendela-jendela dibuat sebagai bukaanyang lebar agar dapat mengoptimalkan view yang menari dan cahaya matahari yang berlimpah. Ruang-ruang semi publik cukup disekat oleh partisi dan tidak dibatasi oleh penuh yang masif.

Selain ruangan menjadi lebih lapang cahaya matahari yang memasuki rumah dapat menyelusup ke seluruh sudut rumah dengan leluasa. Tak hanya terang rumahpun menjadi segar dan sehat. Untuk batas ruang dengan partisi anda bisa membuat rak terbuka yang ketinggiannya mencapai plafon sehingga bisa membatasi ruang tamu dengan ruang lainnya tanpa mengurangi cahaya yang masuk. Suasana ruangpun tetap segar. Anda bisa menempatkan ruang keluarga di belakang rumah agar memperoleh view ke arah taman belakang. Cahaya berlimpah menjadikan interior rumah terasa lebih lapang dan lega.

Ruang makan bisa ditempatkan bersebelahan dengan ruang keluarga agar tetap diperoleh suasana taman belakang yang segar. Dengan tanpa adanya partisi anggota keluarga bisa menikmati view taman belakang dengan leluasa. Untuk kamar mandi anda bisa membuat paduan batu alam  dan bata merahyang mampu menghadirkan suasana alam terbukasaat cahaya matahari masuk melalui kisis-kisi kayu pada plafon . Untuk kitchen set buatlah bentuk U yang memaksimalkan area penyimpanan di setiap bidang dinding dapur. Untuk dinding yang dikenai bukaan jendela hanya dipasang kabinet bawah agar cahaya matahari dapat masuk dengan leluasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 7 = thirteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek