Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Ruang Makan

Ruang Makan Selain berfungsi sebagai tempat bersantap, ruang makan biasanya digunakan pula sebagai tempat keluarga berkumpul. Bagi keluarga yang sibuk membicarakan berbagai hal cukup efektif di sini.. Di ruang makan, komunikasi di antara anggota keluarga biasanya terjalin dengan lancar. Ada kelonggaran untuk mengobrol santai , menyampaikan berbagai hal. Untuk itu sebaiknya ruang makan dirancang layaknya sebuah ruang keluarga yang rileks.

Tentu saja tetap ada perbedaan antara ruang makan dan ruang keluarga. Ruang keluarga biasanya dirancang  dengan menggunakan furnitur  yang serba nyaman. Misalnya sebuah sofa  dan meja yang rendah. Sementara ruang makan lazimnya diisi furnitur yang berkesan formal  berdesain tinggi. Untuk membuatnya nyaman dan rileks desain dapat dibuat dengan sentuhan warna yang ringan  ditambah aksen yang dapat menambah selera makan. Set meja kursi makan, walau didesain tinggi, tetap harus ergonomis dengan dudukan empuk. Pastikan pula cahaya yang cukup agar hidangan lebih mengundang selera. Anda bisa membuat  warna orange pada dudukan kursi dengan tambahan aksen luisan kuning.  sehingga ruang makan terkesan menarik dan bisa menambah selera makan.

Bahan tambahan untuk furnitur  adalah jok beserta sarung atau penutupnya. bahan untuk jok menggunakan busa , bulu, atau kapuk. Yang umum digunakan adalah busa. Bulu biasanya lebih lembuttetapi mahal sedangkan kapuk sudah jarang. Sarung jok ada yang buatan pabrik atau buatan tangan (industri rumah). Ada yang diimport atau lokal. bahannyapun ada yang asli  dan imitasi. Hal tersebut akan bersangkutan dengan harga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 8 = sixteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek