Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Ruang Kerja

Ruang Kerja – Bekerja di rumah seakan telah menjadi tren baru dalam masyarakat. Anggapan baru ini kian merebak seiring dengan makin banyaknya hunian modern yang desain ruang dalamnya dilengkapi dengan ruang kerja. Menyatukan dua fungsi sebuah hunian bukanlahhal yang mudah. Butuh kecerdikan dan kejelian dalam menata dan mengolah ruang tersebut. Namun hal ini justru menciptakan celah baru bagi si penghuni untuk terus bereksperimen dengan segala kreatifitasnya.

Ada beberapa trik untuk membuat Ruang Kerja di rumah anda:

* Anda bisa menyediakan area santai di lantai beralaskan lampit(tikar rotan) bisa membuat ruang kerja anda kelihatan lebih santai dan tidak kaku. Tambahan bantal warna-warni dan bean chair untuk memberikan rasa nyaman saat anda menikmati waktu santai.

* Pencahayaan yang memadai juga diperlukan untuk mendukung aktifitas bekerja sehari-hari. Task lighting merupakan elemen mutlak yang diperlukan dalam  ruang kerja. Untuk ukuran meja kerja yang tidak terlalu besar , hematlah ruang dengan memilih lampu jepit daripada lampu meja.

* Pilihlah metode penyimpanan buku berdasarkan topik, agar tidak lupa buat;ah label pada bagian bawah rak. Jika anda punya waktu bikinlah label dan nomor punggung buku sertakan jug kode topik pada label di setiap buku.

* Berkantor secara rutin di rumah tentu mebutuhkan privasi lebih. Apalagi jika anda sering menerima klien di sana. Untuk kebutuhan ini buatlah partisi yang benar-benar memisahkan fungsi ruang kerja dan fungsi yang lebih privat. Dinding kayu dengan pintu geser berdaun kaca susu bisa anda jadikan pilihan.

* Apabila punya banyak gulungan kertas yangpenyimpanannya dlm kondisi tergulung ada baiknya anda membuat laci horisontal panjang. Handel penarik dipilih yang sederhana , bisa berupa logam mungil. Beri label pada setiap laci untuk mempermudah pencarian berkas.

Terimakasih

DesainRumahArsitek77.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


seven + = 11

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek