Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Ruang Keluarga Sebagai Ruang Olah Raga

Dalam rumah ruang keluarga berangkali merupakan ruang yang paling luas. Fungsinya sebagai ruang bersama atau ruang berkumpul keluarga menjadikannya seperti itu. Ruang ini cocok dimanfaatkan untuk berolah raga secara individual. Meskipun luas, ruang keluarga juga dipenuhi dengan beragam furnitur berukuran besar sampai dengan pernak pernik kecil. Selain lantai yang dipenuhi sofa dan meja, dinding juga umumnya terisi ambalan-ambalan, wall panel, atau bingkai lukisan dan foto.

Olah raga dengan gerakan yang dinamis yang memungkinkan barang-barang terkena hantaman  atau pukulan tidak cocok dilakukan di sini. Olah raga yang  cenderung statis dan tidak memakan banyak tempat lebih sepadan. Rencana ingin menciptakan ruang gym dadakan dapat dilakukan dengan menyediakan paling tidak satu alat  fitness yang esensial, treadmill  atau sepeda statis untuk olah raga cardio misalnya.  Hindari penyimpanan alat-alat berat untuk latihan angkat beban seperti barbel karena akan membahayakan barang-barang pecah belah dan tentunya bagi penghuni itu sendiri.

Dengan berbekal alat yang tepat olah raga di rumah siap dilakukan. Berikut alternatif olah raga yang dapat anda lakukan di rumah :

* Jogging di atas treadmill  dapat anda lakukan sambil menonton TV

* Senam aerobic dengan panduan instruksi dari video.

* Senam ringan, streching atau yoga. Jangan lupa siapkan alat khusus  matress agar kegiatan olag raga menjadi nyaman.

* Latihan angkat beban untuk mengencangkan otot. Alat berukuran mini ini praktis dalam pemakaian dan penyimpanannya.

*Alat torso twist memungkinkan anda mengencangkan otot perut dan pinggul secara maksimal.

Sehubungan dengan dekorasi interior ruang, hati-hati dengan penataan fitness di rumah. Sesuaikan ukurannya jangan terlalu besar dan terlalu dominan sehingga tidak mengganggu sirkulasi udara dan aktifitas penghuni rumah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ two = 8

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek