Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Ruang Keluarga

01759970903ruang keluarga cover 2

Fungsi ruang keluarga adalah tempat berkumpul dan berkomunikasi dengan sesama anggota keluarga. Sedapat mungkin ruang tersebut memenuhi semua kebutuhan penghuni. Sofa dua dudukan atau tiga dudukan bisa ditempatkan pada sisi yang lebih panjang. Sofa single bisa diletakkan di sudut ruang dan Anda bisa juga memanfaatkan foot stool (sandaran kaki) sebagai tempat duduk tambahan karena bentuknya praktis. Tambahkan meja kopi yang rancangannya simpel tetapi bisa menampung berbagai benda seperti buku, majalah atau toples. Agar ruang terasa berisi, bisa ditambahkan karpet dengan bahan yang lembut sebagai alas meja. Upayakan warna karpet menyerupai warna sofa atau paling tidak berada dalam nada yang sama agar ruangan terasa lebih nyaman dan rapi. Motif pada perangkat furniture dan aksesori lunaknya juga harus diperhatikan. Pilihlah yang polanya berulang atau motif geometris. Jika tidak ingin berisiko salah memadupadankan motif, pilih saja yang polos tetapi dengan tekstur bahan yang unik.

Rak penyimpan buku yang dipasang builtin dengan kabinet televisi pada ruang keluarga bisa menjadi titik pusat perhatian. Bentuknya yang praktis dan tidak memakan tempat, menjadikannya tampil sebagai aspek dekoratif ruang yang fungsional. Sebuah rangka kayu yang dipasang di tengah mengikuti bentuk cabinet yang lebih besar, menyeimbangkan dimensi dinding dengan cabinet sehingga berbagai bentuk aksesori bisa ditempatkan di sini atau digantung di bagian dinding di tengah cabinet. Sebuah standing lamp dan tanaman dekoratif di sudut ruang dapat menyemarakkan dan menyegarkan ruang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


six + = 8

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek