Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Rahasia Sukses mendesain Ulang Taman

arsitek, bangun rumah, desain rumah

Rahasia Sukses mendesain Ulang Taman – Tidak semua orang memiliki keberanian untuk menggunakan tanaman lama untuk ditanam kembali pada desain tamannya yang baru. Hal ini disebabkan adanya resiko gagal karena tanaman mengalami “stres” atau pemilik rumah bosan terhadap tanaman lama. Padahal tren tanaman terus berputar jenis-jenis yang pernah popular sekian tahun yang lalu bisa jadi akan kembali digemari. Di bawah ada beberapa trik mendesain ulang taman:

* Desainer perlu dilibatkan sejak awal rencana perubahan seperti mendata , merencanakan proses pemindahan dengan lebih baik, apakah tanaman perlu dipindahkan atau ditebang atau disesuaikan dengan struktur bangunan.

* Setiap jenis tanaman memiliki karakter yang berbeda dalam proses pemindahannya . Informasi tentang hal ini bisa diperoleh dari para praktisi di lapangan.

* Jenis semak paling mudah dipindahkan dan beradaptasi dengan media barunya. Pindahkanlah tanaman ini dengan hati-hati lalu tanam kembali pada polybag.  Untuk tanaman yang sudah terlalu tua kurangi sedikit volume tanamannya agar dapat meringankan beban stres pada saat adaptasi. Jika tanaman berumbi atau berimpang, dapat ditanam kembali melalui 2 bentuk ini.

* Tanaman poho yang sudah terlalu besar memiliki resiko yang lebih besar untuk ditanam kembali. Ada jenis yang sulit tetapi ada pula jenis yang mudah. Liang lu misalnya, merupakan jenis tanaman kayu yang sedang popular sebagai pengisi taman gaya minimalis , perlu direbahkan beberapa hari sebelum ditanam di lapangan. Pohon kayu putih , sikat botol, dan jenis-jenis cemara perlu ditangani secara hati-hati ketika dipindahkan dan ditanam kembali karena lebih sensitif. Sebagian besar palem lebih mudah beradaptasi hanya saja tidak boleh terjatuh pada proses pemindahannya karena dapat berakibat luka yang bisa menyebabkan kebusukan nantinya. Pohon dan tanaman besar tersebut haruslah dipindahkan bersama perakarannya yang utama. Semakin banyak akar dan tanah di sekitar perakaran terbawa maka akan semakin mengurangi resiko kematian.

* Perlu diketahui bahwa garansi penanaman untuk semak hanya 3 bulan, sedangkan untuk pohon selama 1 tahun . Kedua rentang waktu ini disesuaikan dengan proses adaptasi setiap kelompok tanaman tersebut.

Semoga  bermanfaat..cherrs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


seven + = 14

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek