Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Prinsip Moveable

Prinsip Moveable – Saat ini desain furnitur yang moveable merupakan salah satu tren di dunia interior. Arti harfiah dari prinsip moveable adalah dapat digerak-gerakkan, dipindah, ditambah ataupun dikurangi. Sistem ini muncul sebagai solusi praktis untuk menyiasati keterbatasan ruang. Furnitur moveable dibutuhkan ketika pengguna ruang ingin mendapatkan ruang  yang lebih lega untuk fungsi ruang yang berbeda. Furnitur yang moveable akan memudahkan pemilik untuk menyediakan ruang yang lebih luas dengan lebih cepat dan praktis. Tinggal menggeser untuk memindahkan furnitur ruangpun menjadi lebih lega dan siap digunakan untuk fungsi yang lain.

Secara sederhana sistem ini dapat dikelompokkan menjadi tiga :

* Moveable aktif merupakan sistem yang memungkinkan seluruh furnitur maupun alat bantu tambahan berpindah secara bersama-sama. Biasanya dibantu dengan tambahan roda karet tau bahan plastik.

* Moveable pasif : merupakan sistem yang memungkinkan furnitur berpindah tempat, tetapi alat bantu tambahannya  tidak. Biasanya dijumpai pada furnitur dengan alat bantu tambahan berupa rel. engsel lipat, dan engsel hidrolis.

* Moveable kombinasi merupakan perpaduan kedua sitem  di atas. Misalnya meja makan extend berupa meja dengan sistem lipat yang dapat diubah panjang pendeknya sesuai kebutuhan , lemari geser di bawah tangga, atau pintu kamar yang dikamuflasekan merangkap pintu lemari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


4 + eight =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek