Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Prasyarat Membuat Beranda yang Efektif

Prasyarat Membuat Beranda yang Efektif – Penataan ruang , sesuaikan penataan furnitur dengan besar ruang.  Cara anda menata furnitur di beranda sangat ditentukan oleh luas beranda anda. Perlu anda ingat bahwa sirkulasi di beranda merupakan unsur yang mesti diprioritaskan. Untuk beranda yang tidak terlalu besar, anda mesti pintar menyiasati luas ruang. Perabot dan furnitur sebaiknya ditata sesimpel mungkin. anda juga bisa menggunakan satu furnitur yang diletakkan di sudut beranda.

* Beranda berukuran sedan (4-6 m2 ) memberikan anda sedikit kebebasan untuk menata kursi dan meja. Coba letakkan 4 kursi yang tidak terlalu besar dengan posisi saling berhadapan. Pilih lokasi yang tidak menghalangi jalan menuju pintu masuk. Sementara untuk yang mempunyai beranda luas justru anda akan dituntut membuatnya tidak terlalu kosong.

*Untuk beranda yang luasnya terbatas , anda harus memprioritaskan fungsi beranda sebagai area transisi. Cukup 1 atau 2 kursi untuk area berbincang atau beberapa art work dan pot bunga, sesuaikan dengan kebutuhan anda. Perhitungkan benar jumlah dan ukuran elemen pelengkapnya. Gunakan secukupnya. Begitu juga elemen tanaman dalam pot pilih yang berukuran mungil seperti suplir, mawar atau kaktus. jangan memaksakan meletakkan furnitur atau hiasan di beranda anda jika anda tidak ingin mengalami kesulitan saat memasuki rumah.

Nah selamat mencoba..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 3 = five

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek