Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Plafon Sebagai Tempat Penggantung Lampu Dan Lemari Gantung

Sebagian besar orang mengartikan plafon sebagai tempat untuk menggantung lampu. Fungsi yang satu ini memang mudah dimengerti , sebab sebagian besar lampu memang digantung di plafon. Hal ini memang sudah diperhitungkan, salah satunya dengan adanya rangka berupa grid. Inilah yang difungsikan sebagai titik untuk menggantung kabel dan jaringan listrik.

Fungsi plafon sebagai tempat menggantung lampu juga erat kaitannya dengan teknik pencahayaan yang diterapkan demi menciptakan suasana ruang tertentu. Direct lighting atau pencahayaan langsung merupakan teknik pencahayaan yang mensyaratkan lampu tepat ditaruh dipermukaan plafon. Posisi seperti ini menghasilkan pendar sinar yang terang dan langsung menyasar ke obyek yang dituju. Untuk contoh kasus ini plafon berfungsi sebagai base atau titik untuk menyimpan lampu dalam rumah lampu yang sudah tergantung atau sebagai tempat untuk meletakkan perangkat listrik.

Selain sebagai tempat untuk menggantung lampu, rangka plafon juga kerap dimanfaatkan sebagai tempat menggantung rangka lemari gantung. Ruang yang sempit membuat sebagian orang beralihmenggunakan lemari hantung. Keuntungan menyembunyikan struktur lemari gantung ke dalam rangka plafon adalah interior ruang tampak lebih resik dan lega.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ eight = 9

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek