Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Plafon Sebagai Pencipta Akustik Ruang

Kombinasi antara kayu dan kain berbentuk tonjolan menciptakan akustik ruang yang mampu meredam kebisingan. Sangat cocok diterapkan dalam ruang yang berisi perlengkapan home theatre . Hiburan merupakan salah satu kebutuhan hidup saat ini sudah mulai dibawa masuk ke dalam hunian. Sudah banyak hunian yang memiliki ruang multifungsi sebagai area rekreasi bersama seluruh keluarga. Biasanya ruangan ini dilengkapi perangkat audio visual yang dapat menunjang kebutuhan akan hiburan.  Anda misalnya yang penggemar film atau yang senang menyanyi akan merasa leluasa dengan sistem bioskop ini. Untuk menjaga agar aktivitas yang terjadi di ruang ini tidak mengganggu ruang-ruang lain atau lingkungansekitar, teknik akustik ruang harus diterapkan.

Teknik ini dapat tercipta dengan baik berkat bantuan plafon. Untuk menciptakan akustik ruang yang baik pilihan bahan penutup plafon yang berdaya serap suara dan getaran tinggi merupakan kunci utamanya. Bahan tebal seperti karpet dengan ketebalan tertentu dapat dijadikan pilihan untuk melapisi seluruh permukaan plafon. Namun bahan seperti ini belum cukup untuk menghalau kebisingan . Oleh karena itu biasanya karpet masih ditambahi dengan busa. Agar maksimal meredam kebisingan  biasanya desain penutup dinding dan plafon dibuat berlekuk-lekuk menyerupai bantalan sofa. Bidang lengkung bantalan berfungsi sebagai bidang pantul  suara. Sementara bahan busa yang tebal berfungsi menyerap kebisingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


three + = 8

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek