Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Plafon Dengan Rib kayu dan Cat

Rib kayu terdiri atas bilah-bilah kayu yang disusun horisontal atau vertikal atau gabungan keduanya  atau bisa juga secara diagonal. Memasang rib kayu merupakan satu upaya lain yang dapat dilakukan untuk membuat plafon terlihat lebih menarik. Walaupun saat dilihat sepintas rib kayu tampak seperti rangka yang menyangga plafon sebenarnya fungsinya lebih bersifat dekoratif bukan sebagai struktur. Karena bersifat estetis , maka rib kayu bisa didesain sedemikian rupa . Sebagai contoh kayu yang dipakai bisa dicat dalam bentuk yang menarik agar terlihat menonjol, pilih warna yang kontras dengan plafonnya.

Dismaping menghadirkan pola, rib kayu otomatis menciptakan tekstur. kehadiran pola dan tekstur ini perlu dicermati  sebab jika diterapkan sembarangan ruang bisa terasa sesak. Pola yang terlalu rapat dan dimensi rib kayu yang terlalu besar bisa melahirkan kesan “berat”  yang menjadikan tidak cocok di ruang yang kecil. Susunan rin kayu yang membentuk pola membuat plafon tidak plain.

Selain dengan rib kayu anda bisa menghias plafon dengan teknik cat dekoratif. Seperti dinding plafon bisa diubah menjadi artistik dengan cat. Tema naturalisme merupakan obyek yang sering dituangkan . Misalnya langit berawan yang menghadirkan kesan di luar ruangan yang tidak terbatas. Jika anda menyenangi lukisan tertentu , area plafon bisa anda jadikan obyek untuk menghadirkannya. Sewalah jasa profesional yang memang ahli dalam bidang tersebut. namun untuk hasil yang lebih kreatif tidak ada salahnya anda mencoba sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


nine + = 13

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek