Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Plafon Berlubang

Plafon Berlubang – Plafon gipsum yang terkena bocor bisa meninggalkan noda, bahkan bisa menimbulkan lubang, jika terlambat plafon harus diganti. Menambal plafon gipsum terbilang pekerjaan sederhana karena hanya membutuhkan bahan dan alat yang umum. Andapun bisa memperbaiki tanpa harus memanggil tukang.

Langkah yang harus dilakukan:

* Siapkan gipsum sisa dan potong bentu persegi dengan besar melebihi ukuran lubang. Cetak potongan gipsum tersebut ke plafon dan tandai dengan pensil.

* Buatlah torehan di plafon dengan cutter mengikuti pola persegi lalu lubangi plafon tersebut dengan gergaji. Rapikan sisa-sisa lubang dengan cutter agar potongan gipsum penambal dapat terpasang dengan rapi.

* Siapkan papan gipsum lain seukuran 1/3 lubang (2 buah) sebagai rangka tambahan. Oleskan kompon perekat dan tempelkan pada bagian atas lubang plafon. Tunggu sampai kompon benar-benar kering  ditandai dengan rangka yang tidak bergerak lagi saat ditekan. Ambil potongan gipsum penambal dan olesi dengan kompon perekat pada bagian tengah dan pinggir gipsum.

* Encerkan kompon pelapis dengan air lalu oleskan pada keempat sisi bekas tambalan plafon menggunakan kape. Segera setelah dioleskan tempelkan selotif kertas pada keempat sisi tambalan tersebut , sambil ditekan dengan kape. Oleskan lagi kompon pelapis sebanyak 2 lapisan.

* Biarkan kering. Terakhir cat kembali plafon gipsum anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


four + 1 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek