Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Pintu Sebagai Pengaman Rumah

Bayangkan apabila sebuah rumah tanpa pintu. Pasti pemiliknya merasa sangat tidak aman dari gangguan serta tidak nyaman karena kehidupan pribadi tidak terlindungi. Terlebih pintu utama yang kita harapkan dapat menyelamatkan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga biasanya pintu utama kontruksinya lebih kokoh dari pintu yang lain.

* Sebagai pengaman : fungsi pintu ini sebagai pengaman saat kita tidak berada di rumah sehingga terlindung dari kondisi di luar yang tidak kita inginkan. Juga saat kita tidur pintu utama menjadi sangat penting fungsinya.

* Pembatas : dengan adanya pintu maka area umum  dapat dipisahkan dari area pribadi yang dapat diartikan dua ruang yang berbeda fungsi dan peruntukannya .

* Penghubung : keberadaan pintu di sini sebagai penghubung antara ruang yang satu dengan ruang yang lainnya. Penghuni rumah akan mudah memasuki ruangan yang lain dengan adanya pintu sebagai penghubung.

* Sirkulasi : selain sebagai sarana keluar masuknya manusia dan barang, pintu juga berfungsi sebagai sarana sirkulasi udara dan matahari. Kisi-kisi yang ada di pintu menjadi jalur mengalirnya udara dari luar sehingga rumah menjadi tidak pengap.

* Penanda : pintu dapat menjadi tanda atau pesan bahwa seseorang boleh masuk atau tidak ke suatu ruangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 1 = eight

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek