Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Pintu Pagar Turun

Pagar merupakan salah satu elemen eksterior rumah tinggal yang selalu berinteraksi langsung dengan teriknya matahari  dan siraman hujan. Dengan demikian keadaan fisik pagar lambat laun akan berubah, Perubahan tersebut  menyebabkan tampilan pagar menjadi tidak sedap dipandang. Apalagi letaknya di bagian paling depan dan sering keliatan oleh orang lain. Penghuni rumah pastilah menginginkan tampilan pagarnya selalu bagus agar memberi kesan yang baik. Beberapa permasalahan yang sering muncul pada pagar diantaranya berkarat, kusam, berjamur, terserang rayap dan berkerak.

Masalah pagar turun banyak dialami oleh pintu yang menggunakan engsel. Pintu pagar turun diakibatkan oleh pintu sulit dibuka – ditutup atau saling bertabrakan. Ada beberapa penyebabnya  yaitu penggunaan engsel tidak tepat, konstruksi kurang kokoh, rangk pagar kurang baik, rangka dengan sudut berubah. Konstruksi pintu yang kurang kokoh dan kurang kuat dapat menyebabkan pintu turun. Sementara rangka utama pagar terutama pagar kayu yang berbentu persegi panjang harus kaku dan kuat serta harus membentuk sudut 90 derajat di setiap sudutnya (presisi). Rangka yang sudutnya berubah biasanya menjadi penyebab turunnya pintu.

Untuk menangani masalah ini :

*Lepaskan dulu pagar dari engselnya. Jika kemungkinan kerusakan disebabkan oleh engsel maka gunakan engsel khusus pagar.

* Tambahkan roda  pada bagian ujung bawah pintu. Selain memudahkan gerakan pintu keberadaan roda tersebut juga bisa menopang konstruksi pintu agar tidak turun

Nah selamat mencoba..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


six + 4 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek