Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Pintu Pada fasade

Pintu merupakan salah satu elemen fasade yang berfungsi sebagai pembatas area (ruang) . Selain pintu berfungsi sebagai pembatas antara ruang luar dengan rumah, pintu juga merupakan media penghubung  antara bagian luar dengan rumah, maka pintu juga berfungsi sebagai media penunjang artistik sebuah fasade . Karena itu upayakan agar desain pintu dapat menyatu dengan elemen desain yang lain serta dapat menambah nilai artistik fasade secara keseluruhan.

Untuk menentukan desain pintu pada fasade tetap harus memperhatikan ukuran standar bangunan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan aktivitas pengguna bangunan (penghuni). Dalam kapasitas pintu sebagai media penunjang artistik sebuah fasade , maka perlu diupayakan juga agar bentuk dan desain pintu dapat menyatu dengan gaya arsitektur bangunan, karena jika desain tak sesuai akan menimbulkan kerancuan desain.

Jika bentuk dan desain bangunan dihadirkan atas dasar berbagai pertimbangan yang muncul dalam konsep perencanaan, niscaya sebuah hunian (rumah tinggal) yang dibangun dapat memenuhi segala tuntutan yang ada serta memberikan kepuasan bagi seluruh penghuninya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


3 + = six

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek