Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Pilihan Warna Pada Fasad Yang Tepat Bikin Hunian Menawan

pilihan-warna-pada-fasad-yang-tepat-bikin-hunian-menawan-3-696x928

Bagian fasad atau eksterior rumah menggambarkan karakter dari hunian tersebut. Makanya tak sedikit orang yang menilai keindahan sebuah bangunan dari fasad tersebut. Keindahan fasad jugalah yang menjadi impresi pertama dari penilaian orang. Karena itu segala sesuatu yang berhubungan dengan fasad selalu jadi perhatian utama. Termasuk bentuk, desain dan warna yang akan diaplikasikan pada fasad rumah. Dengan pentingnya pilihan warna pada fasad rumah, warna yang dipilih pun tak boleh sembarang bukan? Jadi agar kalian tak salah memilih warna, beberapa tips ini bisa dijadikan inspirasi untuk memilih warna yang tepat pada fasad rumah, gimana caranya?

Warna netral menjadi pilihan warna untuk fasad rumah

Warna netral seperti warna putih, krem, abu-abu terang cukup banyak dijadikan pilihan untuk warna fasad rumah. Pasalnya, selain warna netral akan mudah dipadukan dengan berbagai macam gaya dan aksesoris, warna netral yang cenderung terang juga bisa memantulkan sinar matahari dengan baik sehingga bisa mengurangi panas dalam rumah. Maka kesan rumah yang lembut dan simpel akan didapat, ketika Anda menggunakan warna abu-abu atau krem di fasad hunian.

Pilihan warna pada fasad rumah yang berkesan sejuk

Setiap warna punya karakter dan kesan masing-masing. Sehingga tak heran jika pilihan warna pada fasad rumah, bisa dijadikan sebagai satu alat untuk mengidentifikasi karakter atau sifat sang pemilik rumah. Misalnya jika ingin memberi kesan tenang dan damai, kalian bisa memilih warna biru atau hijau sebagai warna untuk fasad rumah.

Memilih kombinasi warna pada fasad hunian

Mengaplikasikan satu warna pada seluruh bagian fasad rumah tentu akan terkesan monoton. Anda pun mungkin ingin mengaplikasikan warna-warna lain yang lebih bold pada eksterior rumah. Untuk menyiasatinya, kalian bisa menggunakan warna bold atau warna yang mencolok tersebut sebagai aksen dekorasi fasad rumah yang didominasi warna netral kok. Misalnya dengan mengaplikasikan warna merah pada salah satu sisi. Dengan kombinasi warna netral dan warna bold yang tepat, fasad rumah bisa tampak lebih menarik deh.

Warna untuk fasad bisa disamakan dengan warna genteng rumah

Untuk memilih warna yang tepat untuk fasad rumah, kalian juga bisa menyesuaikan warna dinding luar rumah dengan warna genteng rumah. Sehingga dengan warna yang senada, fasad rumah pun tampak lebih menarik dan selaras.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ seven = 11

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek