Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Pilih Shower Box atau Tirai?

Anda bisa memilih area kering dengan area basah di kamar mandi yang sesuai dengan budget anda. Pada saat ini orang banyak membuat kamar mandi 2 area yaitu basah (untuk mandi) dan kering (untuk kloset dan wastafel). Pada kamar mandi seperti ini kloset dan wastafel tidak terguyur air pada saat mandi. Untuk kamar mandi semi kering seperti ini anda membutuhkan pemisah . Pilihan paling ekonomis adalah tirai. Kelemahannya adalah kurang bisa menahan percikan air  ke luar area basah. Selain itu tirai juga sering berjamur hingga lama kelamaan bernoda hitam.

Bila budget anda mencukupi, anda bisa menggunakan shower box untuk area basah. Shower box adalah kotak yang terbuat dari kaca  biasanya berukuran 90 cm x 90 cm  dengan tinggi 2 meter. Saat ini banyak variasi bentuk dan model shower box, ada yang terbuat dari kaca bening maupun kaca buram . Untuk mewadahi air hasil guyuran dari shower dan mencegah air merembes ke luar, bagian bawah shower box dilengkapi alas yang disebut shower tray. Biasanya terbuat dari bahan fiber  dan berbentuk seperti mangkok. Pda shower tray ini juga ditanamkan saluran pembuangan.  Agar tidak licin permukaannya dibuat tekstur. Bila tidak menyukai shower box anda bisa membuat sendiri pintu kaca yang dipasang pada dinding. Tetapi bila anda ingin lebih privat dalam pembatas area maka pilihlag pembatas solid seprti dinding.  Sedang bila anda menggunakan kaca maka kamar mandi akan tampak lebih luas. Kaca kamar mandi sebaiknya menggunakan ketebalan 1 cm , karena jika terlalu tipis dikawatirkan mudah pecah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


seven + = 11

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek