Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Perumahan Tematik

Rumah tinggal adalah salah satu kebutuhan utama manusia. Tempat berlindung, beristirahat, dan sekaligus melakukan kegiatan rutin sehari-hari. Saat ini banyak masyarakat menempati rumah dengan desain tematik.

Yang dimaksud desain tematik adalah perumahan yang mempunyai gay dan tema tertentu. Gay ayang diusung tersebut bisa berupa gaya country, mediteranian, etnik, minimalis, klasik, eklektik, kolonial dan lain-lain.

semua gaya tersebut biasanya memiliki karakter dan hubungan emosional dengan si pemilik bangunan, sehingga penerapannya harus memenuhi kaidah-kaidah yang minimal dapat mewakili kebutuhan psikologis pemilik.

Dari tahun ke tahun perkembangan tematik itu semakin berkembang karena peminatnya pun semakin banyak. Untuk menarik konsumen para pengembang melengkapi berbagai sarana dan fasilitas seperti sarana pendidikan, fasilitas olah raga, rumah sakit, pasar modern, tempat bermain anak, taman, lingkungan yang asri dan fasilitas lainnya.

Umumnya kompleks perumahan ini berskala besar dengan memakai sistem cluster. Lokasinya sebagian besar di pinggiran kotayang masih mempunyai lahan cukup luas. Dewasa ini tampaknya tema yang diusung pengembang telah mengalami pergeseran . Dahulu tema yang disenangi oleh pengembang adalah arsitekturalbarat seperti perumahankota wisata.  Dewasa ini cenderung menerapkan modern minimalis dan menampilkan tema back to nature.

Nah sekarang tergantung Anda mau pilih yang mana yang sesuai dengan selera individu  Anda sendiri..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


four + = 12

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek