Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Pertimbangan Dalam Pembelian Properti

Selain faktor pendukung seperti Luas tanah, kondisi permukaan tanah, saluran pembuangan air, kondisi lingkungan , pemandangan, feng shui, kondisi jalan, ada faktor lain yang mesti Anda pertimbangkan sebelum Anda memutuskan membeli suatu properti seperti fisik dan bentuk tanah.

* Fisik tanah, adalah keadaan pada sebidang tanah seperti kontur ataupun komposisi tanah memiliki peran penting sama halnya dengan lokasi. Hal ini nantinya akan menentukan potensi kenaikan nilai ekonomis tanah di masa mendatang. Tanah yang baik untuk dijadikan tempat tinggal sebagai kawasan hunian adalah dengan topografi yang relatif rata dan landai. Kalaupun ada kemiringan namun dengan relatif kecil sehingga hal ini memiliki potensi untuk dikembangkan dengan biaya pengurugan atau pematangan tanah yang minim.

Selain itu perencanaan tampak bangunan yang aman dan nyaman dapat dengan mudah dibuat. Kalaupun ada biaya pematangan bisa segera diketahui besarannya sehingga tidak keliru dalam menghitung biaya pengeluaran.

* Bentuk tanah, Ada beberapa bentuk tanah dengan kelebihan dan kekurangannya :

- Jenis kuldesak, kavling ini berada di jalan buntu

-Interior lot : merupakan kavling yang umum ditemukan dalam kawasan perumahan. Jenis kavling ini berada di deretan kavling dalam satu blok.

-T-intersection lot: biasa disebut dengan tusuk sate. Jenis kavling ini banyak memiliki keunikan.

-Corner lot : biasa disebut kavling sudut. Banyak yang menginginkan kavling ini karena memiliki kelebihan tanah dibanding jenis lainnya.

- Key lot : jenis lahan yang berada di antara kavling yang lain. sehingga sekilas kavling ini mengunci kavling-kavling di sekitarnya.

- Flag lot : kavling yang berbentuk L yang menyerupai bendera yang berkibar. Jenis kavling ini banyak ditemukan di luar kompleks perumahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


three + 6 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek