Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Pernak Pernik Pemanis Ruang

Dalam gaya simpel minimalis, kehadiran pernak pernik hanya berfungsi sebagai pemanis ruang tanpa mendominasi tampilan keseluruhan interior. Kehadiran pernak pernik tak selalu hanya sebagai elemen dekoratif semata. Selalu hadir sebagai elemen estetis, pernak pernik yang dipilih dapat saja memiliki kegunaan secara fungsional pada interior. Misalnya deretan lampu gantung di ruang duduk dapat ditampilkan secara estetis dengan mengatur komposisi dan peletakannya.

Agar tampil menarik deretan lampu gantung  ditempatkan di atas meja. Ketinggian lampu dipasang sejajar dengan lukisan persegi panjang di bidang dinding di bagian lampu depan. Perhatikan pula pilihan warna lampu tabung , wall art, cushion, dan sofa. Sentuhan dominasi warna merah dan putih dipadukan dengan material kayu di lantai dan plafon menjadikan ruangan terlihat lapang dan hangat.

Pernak pernik lainnya yang sering ditampilkan pada interior simpel minimalis adalah wall art, baik lukisan, foto, maupun karya grafis lainnya. Beragam wall art ini tak hanya ditujukan untuk mengisi bidang dinding yang kosong, melainkan sekaligus sebagai penanda ruang, misalnya sederetan foto-foto keluarga yang dipasang di idnding keluarga.  Yang perlu diingat sesuaikan pernak pernik dengan tema ruangan, harmoni atau kontras . Usahakan pernak pernik berdesain simpel dan fungsional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ one = 5

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek