Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Permainan Bidang Fasade

Permainan bidang fasade merupakan salah satu realisasi dari tehnik permainan bidang yang dapat dilakukan untuk memperkuat karakter maupun ekspresi visual fasade. Melalui eksplorasi bentuk ini estetika desain fasade dapat dioptimalkan  sesuai dengan nuansa desain yang akan dihadirkan . Eksplorasi bentuk ini misalnya dilakukan dengan menonjolkan (mengekspos) gubahan massa bagian tertentu serta meletakkan agak ke dalam gubahan massa bagian yang lain dalam satu kesatuan komposisi.

Untuk mempertegas dan mengeliminir kesan monoton (polos) ekspresi visual fasade, maka selain dapat melakukan permainan bidang seperti di atas juga dapat menambahkan warna tertentu misalnya warna cerah / menyala pada bidang yang ditonjolkan serta menambahkan aksentuasi warna yang berbeda (misalnya orange) pada bagian lain untuk memberikan sentuhan estetis serta menciptakan kesan impresi yang ekspresif.

Untuk menciptakan karakter khusus (unik)pada bangunan dapat ditambahkan permainan tekstur berupa batu alam (batu candi) dan motif garis horisontal minimalis pada bidang dinding . Untuk menciptakan ekspresi bangunan agar berkesan menarik dan artistik Anda bisa menggunakan bentuk -bentuk berupa bidang vertikal dan horisontal dipadu dalam suatu komposisi tertentu. Dominasi bidang vertikal dan horisontal pada fasade yang sesuai bentuk desain bangun secara keseluruhan akan menghasilkan sebuah komposisi yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 + = ten

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek