Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Permainan Bayangan Pada Dinding Rumah

Indonesia merupakan negara yang berada di daerah khatulistiwa, hal ini membuatnya kaya akan  paparan sinar matahari. Fakta ini pula yang mendasari para arsitek melakukan riset tentang pola pergerakan matahari. Pergerakan matahari dalam setahun selalu berubah sudut datangnya karena gerak semu tahunan matahari. Pola tersebut yang akan digunakan untuk menimbulkan bayangan. Berkreasi dengan bayangan saat ini menjadi trend tersendiri. Namun bagaimana berkreasi dengan bayangan untuk mengenang momen penting dalam hidup?

Cobalah ambil bayangan yang jatuh pada bulan Maret, Mei dan Desember. Pada bulan Maret matahari pada posisi tepat di atas kita, bulan Mei berada di utara dengan kemiringan 23 derajat. Di bulan Desember matahari berada di selatan dengan kemiringan 16 derajat.  Bayangan itu akan terbentuk jika terdapat banyak bukaan. Bukaan ini tempatkan pada posisi tertentu sehingga cahaya dan udara yang diterima optimal. Pada ruang tengan akan tercipta bayangan saat pagi, ketika siang cahaya matahari tidak akan masuk secara langsung sehingga ruangan tidak terlalu panas. Inovasi cerdas seperti itu akan menghasilkan efek dramatis.

Selain mengunggulkan permainan cahaya , kombinasi pada material unfinished  dan finished pada interior rumah juga sangat diperlukan  sehingga nantinya rumah anda akan kelihatan unik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


seven + = 13

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek